Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U20 2023, Menpora: Itu Urusan Menko Polhukam

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 18:27 WIB
soal-keikutsertaan-israel-pada-piala-dunia-u20-2023-menpora-itu-urusan-menko-polhukam
Menpora Zainudin Amali mengantarkan surat pengunduran diri secara resmi kepada Menteri Sekretariat Negara Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara Jakarta pada Kamis (9/3/2023). (Sumber: ANTARA/Desca Lidya)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan tanggapannya mengenai kecaman terhadap keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U20 2023.

Seperti yang diketahui, Israel mendapatkan tiket untuk tampil di Piala Dunia U20 2023 usai berhasil mencapai final Kejuaraan Eropa U19. 

Tapi kedatangan tim muda negara tersebut mendapat kecaman dan penolakan mengingat Israel tidak punya hubungan diplomatik dengan Indonesia. 

Selain itu, komitmen Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina juga menjadi alasan penolakan kedatangan tim Israel. 

Menanggapi hal ini, Menpora mengatakan masalah keikutsertaan Israel pada Piala Dunia 2023 merupakan urusan pihak Kemenko Polhukam. 

Menpora mengungkapkan, sudah ada tim yang dibentuk oleh Menko Polhukam Mahfud MD untuk mengurusi masalah Israel. 

"Nah itu tanya ke Pak Mahfud MD," kata Menpora di Jakarta, Jumat (10/3/2023), dikutip dari BolaSport

"Karena urusan itu sudah menjadi tanggung jawab oleh tim yang dibentuk oleh pak Menko Polhukam. PSSI hanya menyiapkan tim nasional dan menyiapkan pertandingan secara teknis."

"Yang lain-lain bisa ditanyakan kepada pak Menko Polhukam," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu. 

Baca Juga: Piala Dunia U20 akan Dihadiri Banyak Pencari Bakat, Erick Thohir: Kesempatan bagi Pemain Timnas



Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x