Kompas TV regional berita daerah

Atlet Sepeda Nasional dan Mancanegara Ikut Meriahkan Tour De Aceh 2023

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Terdapat dua kategori kegiatan yang berlangsung yakni sepeda santai dan road race yang akan di perlombakan.  Kegiatan ini untuk memperkenalkan Sport Tourism di Aceh ke wisatawan. Sekitar 70 komunitas sudah mendaftar dan akan mengikuti ajang ini. Dalam kategori individual road race, sebanyak 315 peserta telah mendaftar dan telah mencapai batas.

Event ini menjadi pelaksanaan kedua Tour De Aceh setelah sebelumnya sukses pada 2022. Panitia memastikan ajang tersebut akan diramaikan oleh atlet asal Malaysia, Italia dan Nasional.

Nantinya untuk peserta road race akan menempuh jarak sepanjang 99 km di Banda Aceh dan Aceh Besar. Peserta akan start di pantai Ulee Lheue, lalu mengayuh ke arah ujong Batee, Krueng Raya lalu melewati rintangan dan panorama alam di Barbatee hingga Bukit Radar.

Tour De Aceh diharapkan mampu menjadi  upaya pemerintah dalam mengembangkan Sport Tourism sebagai daya tarik. Pelaksanaan event ini menjadi rangkaian pagelaran ragam event di Aceh guna memenuhi target untuk mendatangkan 2,5 juta wisatawan pada tahun ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x