Kompas TV regional agama

Para Calon TKI sangat Antusias Belajar Bahasa Jepang

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 14:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

 

MANADO, KOMPAS.TV- Pelatihan bahasa Jepang di salah satu pusat pendidikan di Manado dilakukan guna mendidik calon Tenaga Kerja Indonesia yang akan di kirim ke Jepang. Ketersediaan dan peluang lapangan kerja di negara Jepang membuat belasan calon tenaga kerja ini antusias belajar berbahasa Jepang.

Puluhan siswa calon Tenaga Kerja Indonesia begitu sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan bahasa Jepang di Jayadi Global Education Center, yang berlokasi di salah satu ruko pasar segar paal dua Manado.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memaksimalkan permintaan tenaga kerja dari Jepang dengan memfasilitasi para calon tenaga kerja untuk memenuhi syarat yang diminta oleh pemerintah Jepang. Sementara dengan motivasi yang besar untuk bekerja di negeri bunga sakura ini, peserta pelatihan mengaku menikmati belajar bahasa Jepang meskipun banyak tantangan dan kesulitan.

Dimulai pada tahun 2020, lembaga pelatihan JGEC telah berhasil mengirimkan sekitar 250 tenaga kerja ke Jepang dengan bidang kerja perawat lansia, pertanian, pengolahan makanan dan Hospitality. Beberapa diantara mereka yang telah lebih dahulu bekerja di Jepang,  mengaku senang karena hasil bekerja di Jepang mampu mendongkrak ekonomi keluarga.

Kemudahan bekerja di Jepang semakin lebar seiring telah dibukanya penerbangan langsung Manado Narita,Tokyo Jepang. Lembaga pelatihan JGEC telah dibuka di tiga kota, Jakarta, Cilacap dan Manado.

#kompastvmanado #jepang #tki

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x