Kompas TV regional berita daerah

Diguyur Hujan Deras, Tebing Setinggi 25 Meter di Cilacap Longsor

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi, tebing setinggi 25 meter di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, longsor. Material longsoran tanah yang berserakan terbawa air dan menggenangi jalan provinsi di Desa Boja, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap. Material tanah longsor menutup badan jalan.

Akibat dari kejadian ini, jalur dari arah Majenang menuju Salem atau yang menghubungkan Kabupaten Cilacap ke Kabupaten Brebes ini belum bisa dilewati motor ataupun mobil. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena tidak ada warga yang melintas saat kejadian tebing longsor.

“Longsoran setinggi 25 meter dengan lebar 15 meter menutup penuh jalan penghubung antara Majenang ke Salem,” ujar Budy, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Cilacap.

Selain menutup badan jalan, longsor juga membuat tiang penyangga kabel PLN dan jembatan roboh karena terdorong material longsoran.

#longsor #hujanderas #cilacap



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.