Kompas TV olahraga badminton

Persiapan All England 2023, Fajar/Rian: Fokus

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 11:03 WIB
persiapan-all-england-2023-fajar-rian-fokus
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian, memegang trofi dan medali setelah menjadi juara Malaysia Open 2023, Minggu (15/1/2023). Mereka mengalahkan ganda putra China, Liang Wei Keng dan Wang Chang, di babak final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu, 15 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, ingin fokus di seluruh pertandingan All England 2023.

Fajar menyebut bahwa dirinya ingin menikmati seluruh pertandingan yang dijalani di All England 2023 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, pada 14-19 Maret mendatang. 

“Saya pribadi fokus dulu dari setiap pertandingan, pada stiap gimnya,” kata Fajar Alfian di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (9/3/2023), dikutip dari Antara News.

“Ya, semua pemain ingin menjadi yang terbaik, ingin meraih juara. Namun, bagaimana kita mempersiapkannya. Ya ranking satu, tapi itu belum pasti menjadi juara.”

Selain itu ia juga tidak memikirkan status unggulan di All England, menurutnya semua atlet termasuk juniornya mempunyai peluang yang sama di turnamen tersebut.

Baca Juga: Jelang All England 2023, Persiapan Ganda Putra Indonesia Capai 90 Persen

“Saya tidak memikirkan status unggulan di All England, walaupun saya di atas semua, karena yang junior juga punya peluang serupa,” tuturnya. 


 

Fajar Alfian lalu mengungkapkan bahwa pasangan yang mampu bermain baik serta siap secara fisik dan mental memiliki peluang untuk menjadi juara. 

Oleh karena itu, Fajar Alfian menilai bahwa peluang untuk mengangkat trofi juara All England masih terbuka.

“Jadi, kalau menurut saya, siapa yang siap ya bisa menjadi juara,” ungkap ganda putra jebolan SGS PLN itu. 

Adapun ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menjadi junior Fajar/Rian adalah juara bertahan All England 2022.

Baca Juga: Hasil Undian All England 2023: Indonesia Langsung Pastikan Satu Wakil di 16 Besar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x