Kompas TV nasional wawancara

Janji Richard Eliezer kepada Institusi Polri dan Masyarakat setelah Diberi Kesempatan Tetap Berdinas

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 06:10 WIB
janji-richard-eliezer-kepada-institusi-polri-dan-masyarakat-setelah-diberi-kesempatan-tetap-berdinas
Narapidana kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua, Richard Eliezer, dalam program Rosi, Kamis (9/3/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tidak ada kata selain bersyukur yang diucapkan Richard Eliezer atas kesempatan untuk tetap berdinas di Kepolisian RI atau Polri.

Ia sangat berterima kasih dengan kebesaran hati Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan institusi Polri yang memberinya kesempatan memperbaiki diri.

Richard Eliezer pun berjanji keputusan tersebut tidak akan disia-siakan. Integritas, patuh atas peraturan dan tetap berpegang kepada kejujuran bakal menjadi landasannya dalam menjalankan tugas ke depan. 

Hal itu diungkapkannya saat berdialog dengan Pemimpin Redaksi KOMPAS TV Rosianna Silalahi secara eksklusif di program Rosi, Kamis (9/3/2023) malam.

Baca Juga: Eksklusif! Keseharian Richard Eliezer di Rutan Bareskrim, Baca Buku hingga Belajar Bikin Skripsi

Richad Eliezer mengakui banyak yang tidak sepakat atas keputusan dirinya diberi kesempatan kembali menjadi anggota Polri.

Namun pria yang dikenal dengan sebutan Bharada E itu juga berjanji tidak akan mencederai keputusan yang telah diberikan. Baginya keputusan tersebut adalah anugerah dari Tuhan dan juga harapan untuk memperbaiki diri.

"Saya berjanji kepada bapak Kapolri saya akan selalu memegang teguh perintah dari bapak Kapolri agar tetap selalu mengutamakan kejujuran dalam melaksanakan tugas," ujar Eliezer.

Ia menjelaskan cita-citanya menjadi anggota Polri sudah tertanam sejak kecil. Jalan bergabung di Korps Bhayangkara juga tidak mudah. 

Baca Juga: Eksklusif! Richard Eliezer: Pelajaran dari Orang Tua agar Berkata Jujur Membuat Saya Lebih Berani

Setidaknya ia arus melewati kegagalan sebanyak empat kali. Untuk itu jugalah kesempatan yang diberikan untuk tetap berdinas di Polri tidak akan disia-siakan. 

Richard Eliezer juga memohon ampun kepada Tuhan, kepada masyarakat serta Polri atas kesalahan yang telah dilakukannya. Ia berjanji bakal memperbaiki diri. 

"Di kesempatan ini izinkan saya menyampaikan ke masyarakat supaya saya bisa kembali lagi ke institusi Polri. Untuk memperbaiki diri, berdinas lebih baik lagi dan saya merasa masih punya utang kepada Polri," ujarnya. 

"Saya berjanji perjalanan ini jadi pelajaran dan saya berjanji untuk memperbaiki diri kepada institusi Polri agar bisa menjadi anggota Polri yang taat aturan ke depannya," sambung Richard.  


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x