Kompas TV internasional kompas dunia

Museum Patung Lilin Polandia Bikin Patung Tokoh Dunia Jelek Banget, Dapat Badai Ledekan Lucu Netizen

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 00:00 WIB
museum-patung-lilin-polandia-bikin-patung-tokoh-dunia-jelek-banget-dapat-badai-ledekan-lucu-netizen
Netizen secara kejam mengolok-olok sebuah museum lilin di Polandia karena membuat patung lilin yang sangat konyol dan jauh dari mirip tokoh aslinya. Almarhumah Ratu Elizabeth II dikatakan lebih mirip Albert Einstein. (Sumber: Twitter)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

WARSAWA, KOMPAS.TV - Netizen secara kejam mengolok-olok sebuah museum lilin di Polandia karena membuat patung lilin yang sangat konyol dari anggota keluarga kerajaan Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton.

Seperti laporan Straits Times, Kamis (9/3/2023), Museum Lilin Krakow menjadi viral setelah pengguna TikTok beckablackburn4 mengunggah video dengan keterangan, "Saya tidak bisa mengatakan apakah ini adalah museum lilin asli... tunggu hingga akhir.", di mana anggota kerajaan tersebut ditampilkan.

Dengan mata mati dan gigi yang besar, Daily Mail melaporkan kemiripan Pangeran William disamakan dengan aktor Hugh Grant "setelah 20 bir Jagerbombs", sementara Middleton, istrinya, digambarkan sebagai "acak-acakan".

Video TikTok tersebut, yang pertama kali diunggah pada 12 Februari 2023, sejak itu telah menerima 1,8 juta like dan 30.000 komentar.

Meskipun banyak dari kita tidak akan pernah bertemu dengan selebriti favorit dan tokoh dunia terkemuka, kita dapat berpura-pura melakukannya dengan mengunjungi museum patung lilin.

Meskipun tempat-tempat seperti Madame Tussauds memiliki replika keluarga kerajaan dan bintang Hollywood yang paling mirip dengan aslinya, tidak semua tempat memberikan pengalaman yang sama.

Baca Juga: Patung Lilin Agnez Mo Dipamerkan di Madame Tussauds Singapura

Netizen secara kejam mengolok-olok sebuah museum lilin di Polandia karena membuat patung lilin yang sangat konyol dan jauh dari mirip tokoh aslinya. Pangeran William rambutnya acak-acakan dengan gigi sebesar gigi kelinci. (Sumber: Twitter)

Setelah seorang pengunjung yang antusias membayar biaya masuk sebesar 25 z atau setara Rp80 ribu, mereka bertemu dengan lebih banyak 'selebriti'. Namun, penampakan mereka jauh banget daripada yang mereka harapkan.

Hal itu karena beberapa di antaranya tidak terlihat seperti seharusnya, seperti laporan Daily Star Inggris.

Museum yang mendapat rating 2,5 bintang dari lima di situs web ulasan perjalanan TripAdvisor itu juga menampilkan berbagai tokoh terkenal seperti legenda musik Michael Jackson, Mr Bean, Harry Potter, dan Lady Gaga.

Ternyata, banyak yang justru tidak terhibur.

Salah satu pengguna mengomentari di TikTok, "Mereka semua terlihat mati dan diawetkan, dan saya tahu apa yang saya bicarakan, karena saya punya bisnis pemakaman".

Yang lain mengomentari, "Ratu Inggris terlihat lebih mirip Albert Einstein".

Namun, tidak semua orang terkejut. "Tempat ini begitu buruk sehingga sangat brilian. Keluarga saya tidak pernah tertawa begitu keras dalam waktu yang lama," kata satu ulasan di TripAdvisor.

Baca Juga: Patung Lilin Donald Trump Kerap Dipukul dan Dirusak, Akhirnya Dipindahkan

Netizen secara kejam mengolok-olok sebuah museum lilin di Polandia karena membuat patung lilin yang sangat konyol dan jauh dari mirip tokoh aslinya. Patung Rowan Atkinson atau Mr Bean terlihat seperti kartun. (Sumber: Twitter)


Sumber : Kompas TV/Straits Times/Daily Star

BERITA LAINNYA



Close Ads x