Kompas TV olahraga sepak bola

Menpora Berharap Piala Dunia U20 Sukses: Modal Indonesia Ajukan Bidding Piala Dunia Senior

Kompas.tv - 9 Maret 2023, 17:22 WIB
menpora-berharap-piala-dunia-u20-sukses-modal-indonesia-ajukan-bidding-piala-dunia-senior
Menpora Zainudin Amali saat memberikan sambutan pada acara konferensi pers Official Licensed Product FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Atrium Mall FX Sudirman Floor 1, Jakarta, Rabu (8/3/2023). (Sumber: egan/kemenpora.go.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap Piala Dunia U20 2023 dapat terselenggara dengan sukses agar bisa jadi modal Indonesia untuk melakukan bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia senior.

"Kita sangat berharap pelaksanaan FIFA U-20 ini sukses. Karena kalau ini sukses, maka dapat menjadi modal yang besar buat Pak Erick (Thohir, Ketua Umum PSSI) dan teman-teman PSSI untuk bidding tuan rumah sepak bola senior," tutur Amali di Atrium Mall FX Sudirman Floor 1, Jakarta, Rabu (8/3/2023), dikutip dari laman resmi Kemenpora. 

"Jadi kalau ini sukses, maka FIFA dan negara lain akan melihat kita bagus sehingga kita punya modal untuk bidding kegiatan yang lebih besar lagi," tambah Menpora. 

Demi menyukseskan Piala Dunia U20 2023, Menpora pun meminta peran aktif masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan sambutan hangat kepada tim maupun pendukungnya.

"Karena kita dikenal sebagai bangsa yang ramah, maka kita tunjukan kita menerima tamu siapa pun saja yang datang dari berbagai negara baik itu timnas maupun para pedukung, para suporter," ucapnya. 

Baca Juga: Piala Dunia U20 akan Dihadiri Banyak Pencari Bakat, Erick Thohir: Kesempatan bagi Pemain Timnas

Lebih lanjut, Amali yang sekarang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI optimistis Piala Dunia U20 2023 akan berjalan sukses.

"Jadi mudah-mudahan kolaborasi dan kerja sama antara PSSI dan pemerintah ini akan terajut dengan baik, sehingga event ini akan sukses," pungkasnya. 

Piala Dunia U20 2023 akan dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang. 

Hingga saat ini, sudah ada 20 negara, dari total 24, yang dipastikan tampil di Piala Dunia U20 2023.

Ke-20 negara itu adalah Indonesia sebagai tuan rumah, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brazil, Uruguay, Kolombia, Ekuador, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia, Gambia, Nigeria, Senegal dan Tunisia. 

Baca Juga: Erick Thohir Minta Dukungan Pemerintah demi Sukseskan Piala Dunia U20 2023


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x