Kompas TV regional berita daerah

Sriti Gesit 2023, TNI AU Gelar Latihan Terjun Payung

Kompas.tv - 9 Maret 2023, 18:04 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Ratusan personil gabungan TNI Angkatan Udara Lanud Sultan Hasanuddin di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, menggelar latihan terjun payung Free Wall. Aksi terjun free wall merupakan rangkaian latihan Striti Gesit 2023 untuk kesiapan melaksanakan operasi militer.

Terjun payung bebas ini dilakukan dari ketinggian 8.000 fit di langit Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. aksi ini dilakukan secara bergantian oleh personil gabungan TNi Angkatan Udara Lanud Sultan Hasanuddin. Para prajurit melompat dari pesawat Hercules c-130 milik skadron udara 33. Aksi inipun menjadi ajang tontonan masyarakat.

Terjun payung free wall merupakan rangkaian latihan tingkat satuan Striti Gesit 2023, yang diselenggarakan Lanud Sultan Hasanuddin. Kegiatan yang berlansung dua ini, dibuka oleh komandan pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasauddin Marsma TNI David Yohan Tamboto.

Latihan Striti Gesit merupakan wujud pemantapan keterampilan dan profesionalisme pasukan. Para prajurit juga ditekankan mengutamakan keamanan dalam pelaksanaan latihan yang menjadi salah satu indikator keberhasilan.

 

 

#sritigesit
#terjunpayung
#tniau



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x