Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Mahasiswa Terima Beasiswa Perusahaan Migas Inggris

Kompas.tv - 9 Maret 2023, 14:47 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH UTARA, KOMPAS.TV - Sebanyak 22 orang mahasiswa di sejumlah Universitas Negeri dan juga agama di Aceh mendapatkan beasiswa pendidikan yang diberikan oleh Harbour Energy yang tengah melakukan eksplorasi di 20 mil lepas pantai Aceh Utara.

Mahasiswa yang menerima beasiswa merupakan warga Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe dan Warga Kecamatan Dewantara Aceh Utara yang tinggal di kawasan lingkungan perusahaan migas asal inggris yang berkantor di Komplek Pelabuhan Krueng Gukuh, Aceh Utara.

Beasiswa pendidikan telah diberikan sebanyak dua tahap, tahap pertama senilai Rp 215 juta dan tahap kedua Rp 215 juta yang diterima oleh piluhan mahasiswa di Aceh.

Dengan adanya beasiswa diharapkan mahasiswa mampu meraih berbagai prestasi dan bisa menjadi bagian dari tokoh yang mampu mengembangkan Aceh dimasa yang akan datang.

Para mahasiswa pun berharap agar beasiswa pendidikan akan terus diberikan kedepannya hingga selesai pendidikan diploma maupun sarjana.

Harbour Energy telah berada di Aceh sejak dua tahun terakhir dan telah melakukan eksplorasi satu sumur Migas di lepas pantai Aceh Utara dan pada tahun ini akan melakukan pemboran dua sumur lainnya di lepas pantai Aceh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x