Kompas TV regional berita daerah

Bus Pariwisata Gagal Rem, Tabrak Dua Mobil di Objek Wisata Guci

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 03:21 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi AB 7999 AI yang dikemudikan oleh Ade Slamet mengalami kegagalan rem saat tengah parkir di turunan pintu masuk objek wisata Guci di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Minggu pagi. Akibatnya, dua mobil pribadi milik wisatawan di depannya yaitu Toyota Rush G 9306 HC dan Calya E 1391 DP tertabrak.

 

Kepala Unit Penegakan Hukum Lalu Lintas (Kanit Gakkum) Polres Tegal, Iptu Teguh Setiawan mengatakan bahwa kecelakaan bermula saat bus pariwisata yang hendak mundur untuk mengambil ganjal ban tiba-tiba meluncur ke bawah menabrak mobil Toyota Rush. Mobil tersebut kemudian menabrak Toyota Calya dari arah berlawanan hingga menabrak sebuah warung warga di pinggir jalan.

 

Sopir bus Ade Slamet (54) mengatakan bahwa ia mengantar rombongan ziarah Wali Songo dengan tujuan akhir wisata Guci. Namun saat akan melepas ganjal ban, bus meluncur turun dan tidak bisa dilakukan pengereman.

 

Akibat kecelakaan tersebut sebuah warung yang menjual oleh-oleh rusak parah. Pemilik warung juga mengalami luka-luka. Sejumlah penumpang yang mengalami luka-luka dilarikan ke Puskesmas Bumijawa dan RSUD Dokter Soeselo Slawi Kabupaten Tegal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x