Kompas TV nasional update

Kondisi Terkini David Korban Penganiayaan Mario Dandy Diungkap Ketua GP Ansor DKI Jakarta

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 21:54 WIB
kondisi-terkini-david-korban-penganiayaan-mario-dandy-diungkap-ketua-gp-ansor-dki-jakarta
Ilustrasi pasien koma di rumah sakit. Kondisi terkini David Ozora yang menjadi korban penganiayaan Mario Dandy disebut membaik oleh Ketua Dewan Pembina (DP) Ansor DKI Jakarta, Muhammad Ainul Yakin, Selasa (7/3/2023) sore. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kondisi terkini David Ozora yang menjadi korban penganiayaan Mario Dandy disebut membaik oleh Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin, Selasa (7/3/2023) sore.

"Membaik dan mohon doa agar David segera pulih," kata Ainul Yakin di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/3), dilansir dari laporan jurnalis Kompas TV Putri Oktaviani dan Julian Fernando.

Sementara itu, ayah David, Jonathan Latumahina pada Selasa pagi membagikan kondisi terkini David yang mulai siuman usai koma belasan hari.

"Saat ini David sedang memasuki fase pemulihan emosional. Kesadarannya lambat laun meningkat, lebih sering membuka mata tapi belum aware (sadar) dengan siapa dia kontak," tulis Jonathan di media sosial Twitter, Selasa (7/3).

Ia juga mengunggah video yang memperlihatkan anak laki-laki 17 tahun itu menunjukkan raut muka seperti menahan sakit atau tangis dengan napas sedikit tersengal.

Baca Juga: Jenguk David Korban Penganiayaan Mario, Kapolda Metro Jaya Janji Adil Tuntaskan Kasus

"Aku tahu kamu lagi marah tapi udah cukup, istighfar, terus istighfar, ya, sayang," ucap Jonathan di video tersebut.

"Jangan marah-marah, sudah. Istighfar," kata laki-laki yang memiliki posisi di Tim Siber Pengurus Pusat (PP) GP Ansor itu.

David masih tampak memakai alat bantu pernapasan atau tracheostomy cuff di bagian leher. Tampak selang alat bantu napas juga terpasang di satu lubang hidungnya.

Kronologi kasus penganiayaan David oleh Mario anak pejabat Ditjen Pajak

David menjadi korban penganiayaan pada Senin 20 Februari 2023 di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Malam itu, Mario Dandy Satriyo (20) menendang dan memukul bagian kepala David hingga tak sadarkan diri dan terkapar di atas aspal.

Rekan Mario, Shane Lukas (19), disebut turut memprovokasi terjadinya tindak kekerasan terhadap David itu. 

Kepada polisi, Mario mengaku emosi saat mendapat informasi dari saksi berinisial APA bahwa kekasihnya, AG (15), pernah mendapat perlakuan tidak baik dari David. Ia lantas menceritakan hal itu kepada Shane.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.