Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Demonstrasi di Depan Kantor Pajak Malang

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 20:49 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Kantor Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur 3 Malang di jalan Jalan Letjen S Parman Kota Malang, menjadi sasaran unjuk rasa mahasiswa, Selasa (07/03/2023).  Diantara tuntutan mahasiswa, mereka menuntut Presiden Jokowi mengevaluasi menteri keuangan Sri Mulyani, imbas dari ulah jajaran di bawahnya yang kerap pamer harta. 

Massa yang membawa spanduk dan poster berisi tuntutan, melakukan orasi di depan Kanwil DJP Jatim III Malang. 

Dalam orasinya, massa mendesak Presiden Jokowi untuk mengevaluasi kinerja menteri Keuangan Sri Mulyani, yang dinilai lalai dalam melakukan pengawasan terhadap bawahannya, khususnya pegawai pajak yang diduga melakukan penyelewengan pajak.

Dalam aksi ini massa menyampaikan tiga tuntutan diantaranya, mendorong pemerintah agar melakukan evaluasi terhadap pegawai pajak, karena banyak oknum pegawai pajak yang memanfaatkan jabatannya untuk menumpuk hartanya. 

Massa juga mendesak pemerintah agar mengevaluasi kembali pemberian tunjangan kinerja dirjen pajak yang mencapai ratusan juta rupiah, yang bisa menimbulkan kecemburuan antar lembaga pemerintahan.

"Kami ingin Dirjen pajak 1,2,3 bersama rakyat dan kita mendorong Presiden Joko Widodo mengevaluasi kinerja Sri Mulyani," Kata Setiawan.

Heru Pamungkas, Kabid Pengawasan Potensi Perpajakan Kantor DJP Jatim lll Malang turun menemui massa aksi. Setelah mendengar tuntutan mahasiswa, Heru berjanji akan meneruskan ke pusat apa yang menjadi tuntutan mahasiswa.

"Kalo kita lihat tuntutannya di luar kewenangan kita tapi kita akan coba sampaikan kepada yang berwenang," Kata Heru.

Setelah menyampaikan tuntutan kepada perwakilan kantor pajak, massa aksi pun membubarkan diri.

#demomahasiswa #kantorpajak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.