Kompas TV regional berita daerah

Dua Pekan Uji Coba Satu Arah Kayutangan, Dishub Kota Malang

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 20:32 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Uji coba jalur satu arah di Kawasan Klojen telah memasuki minggu kedua, dari tiga Minggu uji coba yang direncanakan. Dinas Perhubungan Kota Malang terus melakukan evaluasi pada penerapan uji coba. 

Hasilnya, di pekan kedua terjadi peningkatan arus kendaraan di kawasan Kayutangan dan sekitarnya jika dibanding pekan pertama.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Widjaja Saleh Putra menjelaskan, uji coba jalan satu arah di Kawasan Kayutangan hingga saat ini tetap berjalan lancar. 

Namun di pekan kedua uji coba jalan satu arah terjadi peningkatan atau kepadatan arus lalu lintas.

Peningkatan atau kepadatan kendaraan di kawasan Kayutangan Kota Malang ini terjadi di akhir pekan, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu. 

Meski ada peningkatan volume kendaraan, namun tidak terjadi kemacetan dan bisa diurai oleh petugas.

"Kalo yang real yang pekan kedua ini, karena pekan pertama kemarin kan Jumat, Sabtu dan Minggu hujan, jadi jalanan sepi, bahkan Kayutangan lengang," Kata Widjaja.

Salah satu titik yang menjadi sorotan Dinas Perhubungan adalah simpang empat Jalan Bromo dan Semeru, karena kawasan tersebut masih ditemui kepadatan karena keberadaan taman di tengah jalan, yang menyebabkan  jalan menyempit.

#ujicoba #jalursatuarah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x