Kompas TV regional berita daerah

Polda Bali Selidiki Wisatawan Asing Yang Gunakan Plat Nomor Palsu

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 13:13 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR, KOMPAS TV - Maraknya WNA yang menggunakan plat nomor melanggar aturan,  disikapi tegas pihak kepolisian. Saat ini Ditlantas Polda Bali gencar menertibkan  pengendara roda dua  maupun roda empat,  termasuk kendaraan dengan plat nomer negara Rusia,  yang menggunakan TNKB atau  plat nomer tidak sesuai aturan, dengan  melaksanakan patroli  dan razia di kawasan - kawasan wisata seperti Kuta, Seminyak, Canggu hingga Tanah Lot  termasuk Ubud.

Dari kegiatan  yang dilakukan  ditemukan, 179 pelanggaran yang dilakukan oleh warga negara asing,  yang didominasi tidak menggunakan helm  serta  tanda nomor kendaran  bermotor atau TNKB yang  tidak susuai.  Selain itu pada razia yang digelar sebelumnya juga ditemukan  sekitar 379 pelanggaran.

Kabid Humas Polda Bali,  Kombes Pol Satake Bayu mengatakan,  ada 4 kendaraan  roda dua yang plat nomor nya telah  diganti dengan nama dan nomor handhphone,  ditemukan di Nusa Lembongan.  Penggantian tersebut dilakukan oleh pihak rental.  Sementara terkait  nama- nama plat nomor yang sempat  viral dimedsos masih dilakukan  pencarian.

Diimbau bagi pemilik rental yang menyewakan  kendaraan kepada warga negara asing agar  tetap menggunakan plat kendaraan asli.

 

 

 

 


 

#poldabali  #selidikiplatpalsu #rentalmotor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x