Kompas TV regional berita daerah

Kuda dan Bendi Raib Saat Ditinggal Salat Jumat

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 11:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditinggal salat Jumat, seekor kuda dan sebuah bendi hilang dicuri, di Jalan Barito, Kota Semarang, Jawa Tengah. Aksi pencurian yang terekam CCTV milik warga ini pun viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV itu memperlihatkan bendi dan kuda milik warga Mranggen, Kabupaten Demak, yang ditambatkan di tiang listrik, dicuri. Dua orang yang berboncengan sepeda motor terlihat mendekati kuda dan langsung membawa kabur kuda beserta bendinya saat kondisi sepi.

“Memang jalan sini itu sepi. Selesai Jumatan, Bapaknya ke situ kudanya sudah nggak ada. Karena kan posisi ditali dan dikasih makan. Mikirnya kalau nggak ditali, nanti orang bubar Jumatan, kudanya takut lalu lari,” ucap Arbaeni, warga Barito Semarang Timur.

Menurut Kapolsek Semarang Timur, kasus pencurian kuda dan bendi di Jalan Barito itu belum dilaporkan ke pihak kepolisian oleh pemiliknya. Namun, pada waktu kejadian, anggota Polsek Semarang Timur sudah melakukan pemeriksaan terhadap kamera pengawas dan saksi di lokasi kejadian.

“Dari hasil pengecekan rekaman CCTV, ditemukan ada dua orang laki-laki yang tidak dikenal, berperawakan tinggi sedang, sekitar 160 sentimeter,” kata Iptu Iwan Kurniawan, Kapolsek Semarang Timur.

Meski kasus pencurian kuda beserta bendinya belum dilaporkan oleh korban, namun Kepolisian Sektor Semarang Timur hingga kini masih berupaya mengungkap kasus pencurian tersebut.

#kuda #pencurian #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.