Kompas TV regional berita daerah

Bus Meluncur Tabrak 2 Mobil dan Warung di Jalur Wisata Guci

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 11:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Sebuah bus pariwisata yang tengah parkir di jalan yang menurun, meluncur hingga menabrak dua mobil pribadi dan sebuah warung pinggir jalan di jalur Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada hari Minggu (05/03/2023) pagi.

Akibat kecelakaan tersebut, sebuah toko yang menjual oleh-oleh rusak parah dan melukai pemilik warung. Kecelakaan bermula saat bus pariwisata yang hendak mundur mengambil ganjal ban, tiba-tiba meluncur menabrak dua mobil pribadi.

“Pada saat pengangkatan ganjal, belum masuk gigi satu dan rem sudah hilang. Remnya berfungsi, saya sedang berhenti kok,” kata Ade Slamet, sopir bus.

Iptu Teguh Setiawan, Kanit Gakkum Satlantas Polres Tegal menyampaikan, diduga bus mengalami kendala pada sistem pengereman.

“Karena posisi jalan yang turunan, kemudian sopir inisiatif untuk buang ke kiri mengenai tebing,” ucap Iptu Teguh Setiawan.

Sejumlah penumpang yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Puskesmas Bumijawa dan RSUD Dokter Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, untuk mendapat perawatan.

#tegal #kecelakaan #polrestegal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x