Kompas TV regional update

Dapat Catatan dari FIFA, Gibran Kebut Renovasi Stadion Manahan hingga Dua Minggu ke Depan

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 10:34 WIB
dapat-catatan-dari-fifa-gibran-kebut-renovasi-stadion-manahan-hingga-dua-minggu-ke-depan
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat berbicara kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2023). (Sumber: ANTARA/Aris Wasita)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

SURAKARTA, KOMPAS.TV – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berjanji akan segera menyelesaikan renovasi Stadion Manahan, Solo.

"Pokok e sebelum inspeksi lagi kami sudah siap. Dikebut wae. Dua minggu ini tetap optimis selesai," ujar Gibran kepada wartawan, Senin (6/3/2023), dikutip dari Kompas.com.

Hal tersebut menyusul pernyataan Federasi sepak bola internasional atau FIFA yang akan mengurangi jatah jumlah stadion penyelenggara Piala Dunia U-20 menjadi empat lokasi. Sebelumnya, FIFA memberi jatah enam lokasi, salah satunya adalah Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Gibran menuturkan, renovasi dan perbaikan Stadion Manahan sudah maksimal, termasuk masalah penerangan di sekitar kawasan stadion. 

Namun demikian, Gibran berjanji akan segera melakukan perbaikan yang menjadi catatan FIFA itu.


 

"Kami sudah mengupayakan maksimal. Yang kurang-kurang dari FIFA kami tambahi, kami perbaiki, kami tunggu lagi ya inspeksi berikutnya,” ujarnya.

Baca Juga: Salat Jumat Perdana di Masjid Sheikh Zayed Solo Penuh, Imam dari UEA, Gibran pun Hadir

Catatan FIFA

Diketahui, Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah ditunjuk FIFA sebagai salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia U-20. FIFA lantas melihat lampu penerangan di sekitar kawasan Stadion Manahan masih minim, antara lain di titik Pintu F, A dan B.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari saat rapat koordinasi persiapan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023.

 "Catatannya penerangan-penerangan di kawasan masih minim. Kami juga koordinasi dan minta PLN untuk bisa membantu. Pak Wali sampaikan koordinasi dengan PLN, siapa tahu bisa. Karena kami sudah menembusi ke Kementerian PUPR ada tambahan lampu tapi hanya tiga titik, masih ada kekurangan," ucapnya.

Baca Juga: Pengerjaan Fasilitas Stadion Manahan untuk Piala Dunia U20 Ditargetkan Rampung Awal April

Lalu, kata Rini, target penyelesaian pengerjaan fasilitas venue Piala Dunia U-20 adalah awal April 2023.

"Awal April. Targetnya awal April harus semuanya sudah selesai," kata Rini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x