Kompas TV nasional rumah pemilu

Diusulkan PKS Jadi Cawapres Anies, Sandiaga: Saya Akan Patuh Perintah Pak Prabowo

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 10:05 WIB
diusulkan-pks-jadi-cawapres-anies-sandiaga-saya-akan-patuh-perintah-pak-prabowo
Kolase foto Sandiaga Uno, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno menanggapi usulan PKS yang ingin menduetkan dirinya dengan bakal capres Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut dia, saat ini dirinya masih berstatus sebagai kader partai berlambang kepala burung garuda, sehingga akan patuh terhadap setiap keputusan Ketua Umum Prabowo Subianto. 

Baca Juga: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Disebut Berpotensi Duet Kembali di Pemilu 2024

"Saya akan fokus di tugas kementerian dan seperti sudah disampaikan Pak Prabowo, bahwa beliau selama saya berada di Partai Gerindra, bahwa tentunya mengikuti arah kebijakan partai," kata Sandi seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (7/3/2023). 

"Saya yakin itu akan lebih baik dan akan lebih baik kita memberikan satu keyakinan bahwa mereka ambil keputusan terbaik untuk NKRI," kata dia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf itu mengungkapkan saat ini para pimpinan partai politik (parpol) memang sedang mempersiapkan kebijakan atau keputusan yang terbaik dalam menyongsong agenda pesta demokrasi nanti. 

"Saya sudah sampaikan berkali-kali, bahwa saya menyerahkan kepada pimpinan partai politik yang memiliki kewenangan untuk melakukan kajian dan keputusannya akan saya patuhi," ujarnya. 

"Kontestasi demokrasi ini sudah memasuki tahap akhir. Tentunya para pimpinan partai politik ini sekarang sedang melakukan tentunya kontempelasi, koordinasi antara masing-masing partai politik," kata Sandi. 

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, di dalam internal partainya banyak yang mengusulkan agar sosok Sandiaga Uno menjadi cawapres dari Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. 

“Banyak suara menduetkan Anies-Sandi. Kalau itu terwujud, saya sujud syukur,” kata Mardani kepada wartawan, Selasa (7/3/2023). 


 

Menurut dia, ketokohan Sandiaga nantinya itu bisa menarik pemilih dari kalangan Indonesia tengah dan timur 

“Sejak Pilkada DKI hubungan baik, tumbuh, dan berkembang,” ujarnya. 

Baca Juga: Survei Litbang Kompas untuk Cawapres: Sandiaga Uno Teratas, Disusul Ridwan Kamil dan Anies  Baswedan

Ia mengaku akan berupaya penuh untuk mewukudkan gagasan menduetkan Anies-Sandi di pesta demokrasi nanti.

“Tapi posisi saat ini masih banyak jalan berliku. Tapi kekuatan doa, dan usaha bisa jadi penentu,” katanya.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x