Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bubarkan Balap Liar di Jalur Lintas Selatan, 135 Motor Disita

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 19:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Aksi balap liar di Jalur Lintas Selatan Kabupaten Jember Jawa Timur dibubarkan polisi, pada Minggu (5/3/2023). Ratusan pelaku ditangkap dan ratusan unit sepeda motor berknalpot brong disita polisi.

Aksi balap liar itu terjadi di Jalur Lintas Selatan Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, pada Sabtu (4/3/2023). Pembalap menggeber motornya dan beradu kecepatan tanpa menghiraukan keselamatan dirinya dan orang lain.

Polisi yang mengintai langsung membubarkan dan mengejar pelaku yang berlarian ke pantai dan sawah, bahkan sejumlah pelaku meninggalkan motornya hingga ada motor yang terjatuh ke dalam sungai.

Polisi menangkap ratusan pelaku balap liar yang sebagian besar masih pelajar. Mereka berasal dari Jember dan Lumajang. Polisi juga menyita 135 unit sepeda motor tidak standar, memakai knalpot brong dan dimodifikasi menjadi motor balap.

Baca Juga: Bubarkan Balap Liar, Polisi Kejar Pelaku Hingga ke Kuburan

Polisi selanjutnya mendata dan memberikan pembinaan terhadap pelaku balap liar. Polisi juga menilang pemilik sepeda motor yang ditangkap. Polisi mewajibkan pemilik motor melengkapi motor sesuai standar, membawa surat kendaraan dan didampingi orang tua saat mengambil motor.

 

#balapliar #jalurlintasselatan #puger #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x