Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Malang Dorong Kaum Millenial Untuk Bertani

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 19:24 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang, menggelar pameran pertanian dan teknologi pertanian. Melalui pameran ini Wali Kota Malang Sutiaji mendorong kaum milenial untuk bertani.

Pameran teknologi pertanian dan pameran pertanian ini berlangsung di halaman Mini Block Office Pemkot Malang, Senin (06/03/2023). Pameran ini diikuti oleh puluhan peserta yang memamerkan teknologi dalam bertani serta hasil pertanian.

Pameran pertanian bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui hasil produksi pertanian dan potensi pertanian di wilayah Kota Malang dan juga dapat mengetahui teknologi yang digunakan. Selain itu, kegiatan tersebut untuk memfasilitasi penyuluh fungsional pertanian.

Wali Kota Malang mengatakan bahwa untuk mengatasi masalah kemiskinan, stunting ketersediaan pangan menjadi hal penting. Untuk itu dalam menjaga ketahanan pangan, para petani diminta untuk tidak meninggalkan lahannya. Ia juga mendorong para milenial untuk terjun ke dunia pertanian.

"Para millenial ini tertarik pada pertanian, tidak lari dari pertanian karena seakan akan yang bertani ini hanya orang-orang tua," Kata Sutiaji.

Selain itu, Sutiaji juga meminta para petani millenial ini memaksimalkan pemanfaatan teknologi sehingga hasil panen meningkat.

#pameranpertanian #petanimalang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x