Kompas TV regional berita daerah

Viral Video Oknum TNI Marah, Berikut Kronologinya

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 16:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV – Viral sebuah video yang memperlihatkan oknum TNI memarahi pengendara mobil lain di Jalan MH Thamrin, Semarang, pada Jumat (03/03/2023) sekitar pukul 06.45 WIB. Bahkan dalam video yang beredar di media sosial tersebut, oknum TNI tersebut merupakan anggota Kodim 0733 Kota Semarang berinisial ES, sempat mengeluarkan sangkur miliknya.

Menanggapi video yang beredar tersebut, Kapendam IV Diponegoro, Letkol Infanteri Bambang Hermanto saat dihubungi melalui aplikasi Whatsapp, mengirimkan keterangan tertulisnya.

Bambang membenarkan kejadian yang viral tersebut dan murni karena kesalahpahaman. Meski demikian, kedua belah pihak telah bersepakat untuk berdamai.

Kesalahpahaman bermula saat mobil dengan nopol H 1531 HS yang dikendarai oleh seorang laki-laki berinisial NH (51), memepet dan menghalangi mobil bernopol B 1155 JA yang dikendarai oknum anggota TNI berinisial ES, di sepanjang Jalan Gajah Mada Hingga menuju Jalan MH Thamrin.

ES menganggap NH kurang memperhatikan keselamatan pengendara lain, sehingga berusaha menghentikan untuk memberikan peringatan kepada NH.

Sesampainya di traffic light Jalan MH Thamrin, ES menghentikan mobilnya lalu menghampiri dan menegur NH, sehingga terjadi cek-cok mulut karena keduanya sama-sama merasa benar, hingga akhirnya membuat ES terprovokasi dan terpancing emosinya, kemudian kembali ke mobilnya untuk mengambil sangkur yang merupakan kelengkapan baju dinasnya (PDL). Pada saat terjadi cek-cok tersebut, pengendara mobil di belakang mobil NH mengambil video dan diupload ke media sosial hingga akhirnya viral.

Saat ini pihak satuan Kodim 0733 Kota Semarang telah mengambil langkah yakni meminta keterangan oknum anggotanya ES, serta telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mendapatkan alat bukti lainnya.

#viral #oknumtni #mediasosial 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x