Kompas TV regional berita daerah

Siswa SMP Ukir Prestasi di Cabang Olahraga Panahan

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Meski masih usia belia, Yudhistiro Wijoyo Wiratmoko, salah satu siswa kelas 3 SMP Negeri 13 Kota Semarang, Jawa Tengah, ini benar-benar layak dibanggakan karena sudah banyak meraih juara di cabang olahraga (cabor) panahan.

Tidak hanya tingkat kota dan provinsi, Yudhistiro juga meraih sukses di tingkat nasional. Dan olahraga panahan ini disukainya sejak Sekolah Dasar (SD). Untuk memantapkan hobinya, ia juga ikut klub panahan dan rutin berlatih panah.

Sederet prestasi pernah diraih, seperti pada tahun 2021 Juara 1 Beregu Piala Pusat Penerbangan AL tingkat nasional, Juara 1 Ajang Jakarta Series Archery Competition 2022, Road to PON 2024 dan tahun 2023 Juara 1 dan 2 Piala Ketua Pengrov Perpani Jawa Tengah serta sederet prestasi lainnya.

“Saya ikut Ar-Ridho Archery Club. Sebelum itu, saya ikut Teratai Archery Club (TAC). Latihannya biasanya saat hari libur,” kata Yudhistiro.

Pihak sekolah SMP Negeri 13 Kota Semarang sangat mendukung langkah Yudhistiro untuk terus berprestasi. Sekolah mengaku bangga siswanya dapat mengharumkan nama sekolah dan daerah.

“Kalau dari sekolah, sangat mendukung. Tidak hanya panahan, namun cabang olahraga lain maupun siswa berprestasi lainnya,” ujar Muhammad Farid Al-Jazal, guru olahraga.

Meski berhasil raih sejumlah kejuaraan di cabang olahraga panahan, namun Yudhistiro tetap mengutamakan pendidikan formalnya. Ia bertekad untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi, sembari terus mengukir prestasi di bidang olahraga.

#siswasmp #panahan #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x