Kompas TV nasional update

Tiga Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Berhasil Teridentifikasi, Ini Datanya

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 05:55 WIB
tiga-jenazah-korban-kebakaran-depo-pertamina-plumpang-berhasil-teridentifikasi-ini-datanya
Seorang petugas berjalan di dekat kantong berisi jenazah korban kebakaran pipa Pertamina Plumpang di Jakarta, Jumat (3/3/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Wahyu Putro A/tom.)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada tiga jasad korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara yang telah berhasil diidentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri sejak Sabtu (4/3/2023) hingga Minggu (5/3/2023) malam.

Tiga jenazah tersebut terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan yang diketahui bernama Fahrul Hidayatullah (28), Muhammad Bukhori (41), dan Iriyana (61).

"Jadi jenazah yang telah teridentifikasi sampai hari ini Minggu, 5 Maret 2023 pukul 16.00 WIB berjumlah tiga korban," kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto saat konferensi pers di Jakarta, Minggu (5/3/2023) dilansir dari Antara.

Almarhum Fahrul dan Bukhori merupakan warga Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja. Sementara itu, Iriyana beralamat di Kampung Bendungan Melayu RT 006/RW 001 Desa Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Ketiganya dapat dikenali usai tim DVI melakukan pencocokan data sidik jari dan catatan medis. 

Baca Juga: Sulitnya Identifikasi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Tim DVI Utamakan Ketelitian

Fahrul teridentifikasi dari sidik jari tengah kanan, sedangkan Bukhori teridentifikasi dari sidik jari jempol kanan.

Kemudian, Iriyana teridentifikasi berdasarkan sidik jari pada jempol kiri dan catatan medis.

Karo Dokpol Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy Purnama mengungkapkan bahwa tim DVI Polri menargetkan proses pencocokan DNA jenazah korban kebakaran Plumpang selesai dalam 4-7 hari.

“Kemarin kita ambil hari Sabtu, kita at least empat (hari), mudah-mudahan bisa dipercepat. Biasanya seminggu,” kata Nyoman kepada wartawan, Minggu (5/3/2023).

Sebelumnya, Hariyanto menyebut, proses identifikasi korban meninggal dunia dalam kebakaran Depo Pertamina Plumpang akan terus berlangsung hingga dua pekan. 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x