Kompas TV nasional peristiwa

Anies-Sandi Dijodohkan di Pemilu 2024, Prabowo: Saya Calon Presidennya

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 05:45 WIB
anies-sandi-dijodohkan-di-pemilu-2024-prabowo-saya-calon-presidennya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Gerindra TV. )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

BOGOR, KOMPAS.TV - Menanggapi soal Sandiaga Uno yang "dijodohkan" dengan Anies Baswedan untuk berpasangan dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa Partai Gerindra sudah mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

"Soal Mas Sandi, saya kira Mas Sandi sudah menjawab berkali-kali di semua forum, bahwa dia patuh dan akan menaati putusan partai," kata Prabowo saat konferensi pers usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/23), dikutip dari Antara.

"Keputusan partai ini sudah jelas saya calon presidennya, selama dia (Sandiaga) di partai ya dia akan patuh pada garis partai," tambahnya.

Baca Juga: Surya Paloh Usai Temui Prabowo Bahas 2024: Kami Mau Berdamai dengan Kondisi Apapun

Prabowo menyebutkan, pertemuannya dengan Surya Paloh menghasilkan kesepakatan bahwa keduanya akan saling menghormati arah politiknya masing-masing dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Soal koalisi, soal capres, cawapres kita sudah sepakat menghormati keputusan politik masing-masing," kata Prabowo.

Ia pun mengaku menghormati keputusan Surya Paloh yang telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem bersama Partai Demokrat dan PKS.

Ketika ditanya mengenai kesediaannya untuk diduetkan dengan Anies Baswedan, Prabowo kembali menegaskan bahwa ia dan Surya Paloh sepakat menghormati keputusan masing-masing dalam menyongsong Pemilu.

"Tadi saya sudah sampaikan, dalam pembicaraan yang intensif dan luas kita sepakat kita akan menghormati keputusan politik masing-masing dan bertekad akan melakukan komunikasi yang lebih erat dan lebih intensif. Kalaupun Anies sudah jadi keputusan politik NasDem ya kita hormati," ujarnya.

Baca Juga: Prabowo soal Putusan PN Jakpus: Tak Masuk Akal kalau Pemilu 2024 Ditunda


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x