Kompas TV nasional peristiwa

Waspada Terjebak Macet, Pemeliharaan Jalan Tol Jagorawi Dilakukan oleh Jasa Marga Senin Besok

Kompas.tv - 5 Maret 2023, 23:00 WIB
waspada-terjebak-macet-pemeliharaan-jalan-tol-jagorawi-dilakukan-oleh-jasa-marga-senin-besok
Dok. Memasuki masa libur Natal dan Tahun Baru 2022 sejumlah kendaraan melintas di jalur contra flow di jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jasamarga Metropolitan Tollroad akan melakukan pemeliharaan jalan tol Jagorawi melalui rekonstruksi pengerasan mulai Senin (6/3/2023) hingga Sabtu (11/3). Masyarakat yang akan melewati jalan tersebut diprediksi akan mengalami kemacetan.

Pekerjaan pemeliharaan jalan di ruas tol Jagorawi akan dimulai pada Pukul 10.00 WIB. Selama periode pemeliharaan jalan tersebut, lajur yang menjadi objek rekonstruksi tidak bisa dilintasi, sedangkan lajur lainnya tetap beroperasi seperti biasa.

Pgs Senior Manager Representatif Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Ginanjar Bekti Rakhmanto mengatakan, pihaknya akan menyiapkan rambu dan petugas pengatur lalu lintas.

Baca Juga: Imbas Perbaikan Jalan, Tol Jagorawi Arah Jakarta Macet Parah!

"Selama pekerjaan berlangsung, lajur yang menjadi objek pemeliharaan sementara tidak dapat dilintasi, namun lajur lainnya dapat digunakan secara normal," tuturnya dalam keterangan tertulis dikutip Minggu (5/3) dari Kompas.com.

Pengendara mobil yang akan berencana melintasi jalur tersebut diimbau untuk melakukan pengaturan waktu perjalanan. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjebak kemacetan.

Ginanjar meminta pengguna jalan untuk tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu serta arahan petugas, dan mengatur waktu perjalanan.

Baca Juga: Resmikan Infrastruktur di Bandung, Jokowi Tanya Penyebab Banjir dan Macet ke Siswa SD serta SMP

Atas pemeliharaan jalan ini Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan ini.

Pengguna jalan diminta untuk menghubungi layanan telepon Jasa Marga atau memantau media sosial Jasa Marga untuk informasi terkait kondisi lalu lintas di Jabodetabek.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kondisi lalu lintas di Jabodetabek, pengguna jalan diminta untuk menghubungi One Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.




Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x