Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Bertemu Surya Paloh, Prabowo: Kita Tidak Boleh Takut Jadi Oposisi

Kompas.tv - 5 Maret 2023, 15:47 WIB
usai-bertemu-surya-paloh-prabowo-kita-tidak-boleh-takut-jadi-oposisi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengadakan konferensi pers seusai menggelar pertemuan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). Prabowo menyebut tidak perlu takut menjadi oposisi. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

BOGOR, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengatakan tidak perlu takut menjadi oposisi.

Hal itu dikatakan dalam konferensi pers yang digelar usai pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).

Keduanya sepakat untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing.

“Kita sepakat bahwa kita ingin suasana bangsa dan negara selalu dalam keadaan damai, rukun, bersatu, bahwa persaingan, rivalitas, itu perlu,” ujar Prabowo.

“Bahwa juga kita tidak boleh takut jadi oposisi. Tapi oposisi yang selalu konstruktif, selalu damai, dan selalu dalam kerangka NKRI, dan selalu dalam kerangka Pancasila, dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika.”

Ia juga berharap dapat menyongsong pemilu yang akan datang sebagai pemilu yang konstruktif, yang kualitasnya lebih baik dari yang dulu-dulu, dan pemilu yang jujur dan adil.

“Kita sepakat bahwa komunikasi politik harus lebih intensif, lebih sering dilakukan dengan semua pihak.”

Baca Juga: Kunjungan Politik, Surya Paloh Sebut Hubungannya dengan Prabowo Sudah Hampir 40 Tahun!

Ia juga berharap Pemilu 2024 akan menjadi pemilu yang konstruktif, lebih berkualitas, serta jujur dan adil.

“Kita sepakat bahwa komunikasi politik harus lebih intensif, lebih sering dilakukan dengan semua pihak,” ucap Prabowo.

Ia menyebut dirinya dan Surya Paloh telah bersahabat sebelum menjadi ketua partai politik.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo terlihat mengenakan kemeja berwarna biru muda. Sementara Surya Paloh mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru tua.

“Saya mendapat kehormatan kunjungan balasan dari Pak Surya Paloh, yang kebetulan adalah Ketua Umum Partai NasDem. Saya mengatakan kebetulan karena saya bersahabat sama beliau jauh sebelum beliau ketua partai, dan jauh sebelum saya ketua partai,” tuturnya.

“Kita sahabat waktu masih agak muda, Pak Surya ya, sekarang masih muda.”

Pertemuan antara keduanya, lanjut Prabowo, merupakan pertemuan dua sahabat yang kebetulan sama-sama berkecimpung di bidang politik karena keterpanggilan sebagai warga negara.

Pembicaraan dengan Paloh, kata dia, sangat cair. Kedua pemimpin partai itu sempat makan siang dan minum kopi bersama.

“Tadi sebetulnya pembicaraan saya sangat cair, setelah kita makan siang, kemudian kita minum kopi, selanjutnya berbicara cukup luas,” tutur Prabowo yang saat ini juga menjabat sebagai menteri pertahanan.

Baca Juga: Kunjungan Politik, Surya Paloh Sebut Hubungannya dengan Prabowo Sudah Hampir 40 Tahun!


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x