Kompas TV nasional peristiwa

Kisah Hadi: Awalnya Selamat dari Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, tapi Nasib Berkata Lain

Kompas.tv - 5 Maret 2023, 07:44 WIB
kisah-hadi-awalnya-selamat-dari-kebakaran-depo-pertamina-plumpang-tapi-nasib-berkata-lain
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga imbas kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta utara, Jumat (3/3/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Muhammad Adimaja)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hadi, laki-laki berusia 30 tahun yang tinggal tepat di sebelah Depo Pertamina Plumpang, tewas dalam insiden kebakaran Jumat (3/3/2023) malam usai sebelumnya selamat dari peristiwa maut tersebut.

Kakak ipar Hadi, Maemunah (31) mengungkapkan, Hadi dan keluarga sedang bersantai sambil menonton televisi saat terjadi ledakan di Depo Pertamina Plumpang.

"Lagi tiduran, lagi nonton televisi, ada suara ledakan. Setelah itu pada keluar, lari," kata Maemunah di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (4/3), dilansir dari Kompas.com.

Ia menerangkan, lokasi rumah Hadi dengan titik pusat kebakaran itu hanya berbataskan tembok.

"Hadi ngontrak di situ. (Jarak rumah dengan TKP) hanya berbataskan tembok. Antara tangki itu dekat (dengan rumah)," ujar Maemunah.

Maemunah menerangkan, Hadi sempat berlari menjauhi tempat terjadinya ledakan, namun ia kembali ke rumahnya untuk mengambil sesuatu. 

Nasib pun berkata lain, saat Hadi kembali ke rumahnya itu lah terjadi ledakan kedua dari Depo Pertamina Plumpang.

"Sudah lari, dia lari lagi ke dalam, ambil sesuatu. Jadi terpisah, tidak kembali lagi. Ledakan kedua dia kena," jelas Maemunah.

Baca Juga: Anak dan Istri Tewas dalam Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Marsian: Habis Semua

Maemunah mengaku tidak tinggal di rumah itu bersama Hadi, namun ia mendapatkan cerita kronologi tewasnya Hadi dari anggota keluarga yang selamat. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x