Kompas TV bisnis bumn

Kementerian BUMN sebut Pertamina Tanggung Biaya Perawatan Korban Kebakaran Depo Plumpang

Kompas.tv - 4 Maret 2023, 08:08 WIB
kementerian-bumn-sebut-pertamina-tanggung-biaya-perawatan-korban-kebakaran-depo-plumpang
Sejumlah petugas berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang,kawasan Jalan Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta, Jumat (3/3/2023) malam (Sumber: Kompas.TV/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kementerian BUMN menyatakan PT Pertamina (Persero) siap menanggung biaya perawatan korban insiden terbakarnya pipa bahan bakar minyak atau BBM Pertamina di Depo Pertamina Plumpang, kawasan Jalan Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

"Ya, Pertamina akan menanggung biayanya," ujar Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Sabtu (4/3/2023), dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Arya mengatakan bahwa Kementerian BUMN meminta Pertamina untuk fokus dalam penyelamatan masyarakat dan karyawan di lokasi sekitar terjadinya kebakaran.

"Yang terutama saat ini adalah penanganan-penanganan yang penting dulu," katanya.

Baca Juga: 8 Orang Masih Hilang akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Menteri BUMN Erick Thohir siap mengawal pengusutan dan evaluasi terhadap insiden terbakarnya pipa Pertamina di Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3) malam.

Erick Thohir memerintahkan Pertamina untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut.

Pria yang juga Ketua Umum PSSI itu turut meminta Pertamina untuk fokus dalam penyelamatan masyarakat sekaligus melakukan evaluasi operasional.

Terpisah, Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Eko Kristiawan mengatakan kebakaran itu terjadi di pipa penerimaan BBM di Terminal Terintegrasi BBM Jakarta, Plumpang. Pertamina MOR III melingkupi wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.



Sumber : Kompas TV, Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x