Kompas TV nasional peristiwa

Korban Meninggal Dunia Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jadi 17 Jiwa, Dua di Antaranya Anak-Anak

Kompas.tv - 4 Maret 2023, 04:59 WIB
korban-meninggal-dunia-kebakaran-depo-pertamina-plumpang-jadi-17-jiwa-dua-di-antaranya-anak-anak
Posko penanganan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koramil 01/Koja memperbarui data korban jiwa dan korban luka, Jumat (3/3/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Posko penanganan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koramil 01/Koja memperbarui data korban jiwa dan korban luka. 

Data terbaru tercatat ada 17 korban meninggal dunia dan 50 korban luka-luka. Data itu tercatat hingga pukul 23.22 WIB, Jumat (3/3/2023).

Dari 17 korban jiwa tersebut 2 di antaranya anak-anak. Para korban tewas ini tercatat dibawa ke RS Tugu, RSCM dan RS Polri Kramat Jati.

Sedangkan 50 korban luka kini mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit. Yakni RSUD Koja, RSUD Tugu Koja, RS Pelabuhan dan RS Muliasari. Korban luka bakar serius dirujuk ke RSCM, RSPP dan RS Polri Kramat Jati.

Baca Juga: Detik-detik Pertamina Plumpang Terbakar: Warga Panik hingga Api Membumbung Tinggi!

Sedangakan warga yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang mencapai 579 orang. Para warga tersebut mengungsi akibat peristiwa kebakaran Depo Pertamina Pelumpang, Jakarta Utara.

Para warga terdampak kebakaran Depo Plumpang itu telah dievakuasi ke enam titik posko pengungsian yang sudah dibangun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta bersama tim gabungan.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala BPBD DKI M Ridwan menjelaskan 579 warga terdampak kebakaran tersebut data dari enam pos pengungsian yang telah dibangun.

Enam pos pengungsian warga terdampak kebakaran berada di kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan, Madrasah Ash-shalihin Tugu Utara, Masjid Jamiatul Amaliyah, gedung Golkar di kawasan Tugu Utara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x