Kompas TV regional berita daerah

Erick Thohir Terima Gelar Doktor Kehormatan Dari UB

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 20:58 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir  secara resmi menerima gelar Doktor (HC) bidang manajemen strategi dari Universitas Brawijaya Malang, Jumat (03/03/2023).

Dalam penganugerahan gelar tersebut, Erick Thohir juga menyampaikan orasi ilmiah tentang Eternitas Transformasi BUMN. 

Menkopolhukam Mahfud MD, Menpora Zainudin Amali, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tampak hadir dalam pemberian gelar tersebut.

Menurut Erick Thohir, manajemen strategi menjadi hal penting,  karena melihat persaingan ke depan harus punya strategi yang kongkret, bukan hanya sekadar wacana. 

Gelar Doktor yang diberikan oleh Universitas Brawijaya ini mendorong dirinya untuk untuk mengabdi kepada negara, yang sebelumnya dirinya lebih banyak berkecimpung di dunia bisnis, media dan olahraga.

"Tentu ini akan terus mendorong saya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara yang selama ini banyak di dunia usaha media dan olahraga, sebagai pejabat publik sekarang punya dorongan yang berbeda hari ini," Katanya.

Dalam orasi ilmiah tentang strategi terobosan untuk kebangkitan ekonomi indonesia baru, Ia menyatakan transformasi yang BUMN tidak bisa dilakukan hanya sekali lalu dilupakan begitu saja, namun harus dilakukan secara berkelanjutan.

#ericktohir #ubmalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x