Kompas TV regional berita daerah

Alternatif Pilihan Investasi Emas Yang Aman, Mencicil di Pegadaian

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 18:03 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Minat warga Malang untuk berinvestasi emas menunjukkan tren positif. Terlebih kini berinvestasi emas tak lagi sulit, seperti yang ditawarkan kantor Pegadaian. 

Berdasarkan data kantor Pegadaian Cabang Malang, dari tahun ke tahun, pertumbuhan warga untuk berinvestasi emas naik 15 persen dibandingkan tahun lalu. 

Pimpinan PT Pegadaian Cabang Malang, Imam Suhadi, mengatakan berinvestasi emas menjadi pilihan untuk menjaga nilai aset. 

"Berinvestasi emas ini menjadi pilihan untuk mengamankan nilai aset, karena harga emas mengikuti perkembangan harga apapun" Katanya, Kamis (02/03/2023). 

Pegadaian sendiri menawarkan program cicilan mulai emas batangan 0,5 gram, dengan angsuran bulanan stabil, dari cicilan bulan pertama hingga selesai. 

Salah satu warga, Ciptaning, mengaku sering berinvestasi emas melalui pegadaian, karena selain aman dari segi angsuran, berinvestasi emas menurutnya tidak membuat rugi. 

"Beberapa kali sudahan, pernah mencicil, sekarang beli tunai. Investasi emas karena bisa digunakan sewaktu-waktu jika butuh dana darurat" Jelasnya. 

Transaksi investasi emas kini juga bisa dilakukan melalui aplikasi pegadaian digital yang bisa diunduh di ponsel. Selain memudahkan, hal ini juga mendorong perluasan layanan secara digital. 

#investasiemas #pegadaianmalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.