Kompas TV regional berita daerah

Geledah Kantor PDAM Bone Bolango, Kejati Sita Ribuan Sambungan Pipa Air

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 17:41 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS.TV - Ribuan potongan sambungan pipa air di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bulongo Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo disita oleh tim Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Gorontalo pada Kamis siang 02 Maret 2023.

Ribuan potongan pipa ini disita petugas dalam rangka penyidikan alat bukti terkait dugaan kasus korupsi program sambungan rumah masyarakat berpenghasilan rendah tahun 2018 hingga tahun 2021.

Selain sambungan pipa air, petugas juga menyita dokomen dari dalam kantor PDAM Tirta Bulango yang berkaitan dengan program tersebut.

Potongan pipa yang disita petugas disinyalir dibeli dengan anggaran program sambungan rumah masyarakat berpenghasilan rendah, padahal anggaran tersebut diperuntukan memasang jaringan air ke rumah masyarakat.

Akibat penggunaan anggaran program SRMBP ini, Negara mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.Ungkap Otto Sompotan Asisten Intelijen Kejati Gorontalo.

Baca Juga: Atap Kantor Bawaslu Gorontalo Bocor, Pemprov Anggarkan Perbaikan

Otto menambahkan dalam kasus dugaan korupsi program sambungan rumah masyarakat berpenghasilan rendah Kejaksan Tinggi Gorontalo telah melakukan pemeriksaan kepada 20 orang saksi, dimana sebagian besar merupakan pegawai PDAM Tirta Bulango.

Meski demikian, dari puluhan saksi yang telah di periksa Kejaksaan Tinggi Gorontalo belum menetapkan tersangka karena masih dalam pengumpulan alat bukti.

 

#korupsi

#pdam

#tirta bulango

#kejaksaan tinggi gorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x