Kompas TV regional berita daerah

Rombongan Jamaah Umrah Aceh Satu Pesawat Langsung Bertolak ke Madinah

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 12:48 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Sejak dibukanya penerbangan langsung dari Bandara Sultan Iskandar Muda Blangbintang Aceh Besar, menuju Mekkah dan Madinah untuk ibadah umrah, sejumlah travel di Aceh memanfaatkan momen ini untuk memudahkan jamaah umrah lebih cepat tiba di Tanah Suci.

Kali ini Iskandaria Grup memesan satu pesawat penuh berisi 215 jamaah umrah yang berasal dari Banda Aceh, Pidie, Aceh Timur, Aceh Selatan dan Singkil. Penerbangan langsung ini disambut baik oleh jamaah Aceh karena memudahkan mereka tanpa harus transit di Medan atau Jakarta.

Salah seorang jamaah umrah mengaku sangat senang dengan adanya penerbangan langsung ke Madinah, apalagi jika membawa bayi atau lansia yang membutuhkan perhatian khusus sehingga mereka tidak harus transit atau bermalam di daerah lain sebelum berangkat ke Tanah Suci. 

Adapun harga perjalanan umrah yang dikenakan masih normal mulai dari 29 juta rupiah hingga 33,5 juta rupiah, tergantung pemilihan jarak dan pemesanan hotel dari tempat ibadah disana.

Selama disana para jamaah akan memperbanyak ibadah di Mesjid Nabawi, mengunjungi makam Rasulullah, ziarah di Jabal Uhud serta mengunjungi tempat bersejarah dan sejumlah mesjid ternama disana. Mereka juga didampingi oleh petugas bimbing ibadah yang diberangkatkan langsung dari Aceh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x