Kompas TV olahraga badminton

Flandy Limpele Hengkang dari PBSI, Rionny Mainaky Turun Tangan Bantu Tim Ganda Campuran

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 19:11 WIB
flandy-limpele-hengkang-dari-pbsi-rionny-mainaky-turun-tangan-bantu-tim-ganda-campuran
Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky. (Sumber: bolasport.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI (Kabid Binpres PBSI) Rionny Mainaky turun tangan membantu melatih tim ganda campuran, menyusul hengkangnya Flandy Limpele. 

Flandy Limpele mundur dari kursi pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI pada Selasa (28/2/2023) lalu. 

Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia sekaligus periah medali perunggu Olimpiade 2004 itu bakal melanjutkan karier sebagai pelatih bulu tangkis di Hong Kong. 

Baca Juga: Hasil Undian All England 2023: Indonesia Langsung Pastikan Satu Wakil di 16 Besar

Kondisi tersebut memaksa Rionny membagi pekerjaannya di PBSI. Untuk sementara waktu, ia mengaku akan ikut membantu tim pelatih ganda campuran.

"Sementara, saya akan ke situ (ganda campuran) karena Indra (Wijaya) sudah masuk (sebagai pelatih kepala tunggal putri)," ucap Rionny Mainaky, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (1/3/2023) dikutip dari Kompas.com. 

Menjadi pengurus sekaligus menjadi pelatih memang bukan hal yang baru bagi Rionny. 

Kakak kandung dari Rexy Mainaky itu juga sempat merangkap pekerjaan menjadi pelatih tunggal putri. 

Lewat kehadiran Indra Wijaya sebagai pelatih tunggal putri, membuat Rionny bisa membuatnya fokus untuk melatih sektor ganda campuran. 

Kendati demikian, Rionny menekankan tidak akan mengabaikan sektor yang lain. 

"Saya sudah sampaikan ke anak-anak, saya fokus ke sana (ganda campuran). Namun, saya tidak meninggalkan semua sektor. Tidak mungkin," lanjut Rionny.

Baca Juga: Daftar Pemain Swiss Open 2023: Indonesia Dominasi Sektor Ganda Putra 

"Indra juga bilang dia beradaptasi satu minggu ini. Saya terangkan anak-anak tunggal putri bermain seperti. Indra mengerti."

"Saya bilang saya tidak meninggalkan tunggal putri, tetapi saya membantu di sana (ganda campuran). Sementara ini saya pegang di sana dengan Amon. Makanya All England ini saya yang bawa," tutur Rionny. 

Lebih lanjut, Rionny mengungkapkan bahwa PSBI sudah memiliki dua kandidat yang akan mengisi posisi kosong pelatih sektor ganda campuran. 

"Sudah ada dua nama. Kemungkinan dari klub dan tidak sembarangan juga. Ini kan pemain pelatnas. Harus teruji," tandas Rionny.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x