Kompas TV entertainment selebriti

Begini Kondisi Nani Wijaya Usai Dilarikan ke Rumah Sakit karena Kesulitan Bernapas

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 16:21 WIB
begini-kondisi-nani-wijaya-usai-dilarikan-ke-rumah-sakit-karena-kesulitan-bernapas
Artis senior Nani Wijaya dilarikan ke rumah sakit, Rabu (1/3/2023) dini hari. (Sumber: Tribun Jakarta/Jeprima)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis senior Nani Wijaya dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati usai mengalami kesulitan bernapas pada Rabu (1/3/2023) dini hari.

Kabar tersebut dibenarkan oleh rekan sesama artis, Sinta Dewi yang memerankan Nurmala di sitkom Bajaj Bajuri. Sinta mengatakan bahwa Nani Wijaya dibawa ke rumah sakit pada pukul 02.30 WIB.

“Iya, benar. Jadi tadi pagi sebelum subuh, sekitar jam 02.30 WIB, anaknya Bu Nani, Mbak Nina kabarin saja,” kata Sinta, Rabu, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sebut Indra Bekti dan Aldila Jelita Berpeluang Rujuk, Kuasa Hukum: Kalau Mau Balikan Tinggal Ngomong

Awal Mula

Sementara itu, anak pertama Nani Wijaya, Nina Kartika menceritakan awal mula ibunya mengalami kesulitan bernapas. Dia bilang, hal itu dipicu adanya dahak yang tertahan.

“Beliau seperti tidak bisa mengeluarkan phlegm (dahak) dari paru-parunya sehingga sulit bernapas,” kata Nina, Rabu petang.

Nani Wijaya kemudian diberi bantuan pernapasan melalui tabung oksigen yang tersedia di rumah. Sayangnya, hasilnya nihil sehingga keluarga memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit.

Baca Juga: Profil Farida Pasha, Artis Senior Pemeran Mak Lampir di Misteri Gunung Merapi

Ditempatkan di HCU

Sesampainya di Rumah Sakit Fatmawati, Nina Wijaya langsung mendapatkan penanganan medis dan ditempatkan di ruang high intensive care (HCU). 

Berbagai alat bantu kesehatan pun dipasang untuk membantu pernapasan, saturasi, dan jantung  Nina. Alat monitor juga dikerahkan untuk memantau kondisi kesehatan.

Anak asuh Nani Wijaya, Nazarudin Lubis mengatakan bahwa pemeran Tukang Bubur Naik Haji the Series itu akan diobservasi oleh dokter selama tiga hari ke depan.

Baca Juga: Sempat Ramai di Medos, Begini Kondisi Terkini Nani Wijaya Saat Dijenguk Deddy Mizwar

Kondisi Nina Wijaya

Kondisi terakhir Nina Wijaya pada Rabu malam diungkap oleh Nazarudin. Dia mengatakan bahwa kondisi ibunya sudah mulai normal setelah beberapa waktu tidak stabil. Nazarudin pun meminta doa agar ibunya diberikan kesembuhan seperti sedia kala.

"Alhamdulillah tadi saya lihat setelah shalat Maghrib, sudah kembali normal ya. Tetapi, kembali lagi kami atas nama keluarga memohon doanya untuk ibunda kami,” kata Nazar.

Dia menambahkan, Nani sudah bisa melihat dan mengenai keluarga lain yang datang menjenguk.

Sebagai informasi, Nani Wijaya memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan stroke yang membuatnya sulit bergerak. Nani lebih banyak berbaring di tempat tidur sehingga menyebabkan luka di dekat tulang ekor.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x