Kompas TV regional berita daerah

Disperindag : Stok MinyaKita di Jateng Aman Hingga Lebaran

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Tengah memastikan stok minyak goreng MinyaKita di Jawa Tengah aman hingga Lebaran. Hal ini setelah stok MinyaKita terus berdatangan ke Jawa Tengah.

Kepala Disperindag Jawa Tengah Arif Sambodo mengatakan, sampai bulan April Bulog sudah berkomitmen untuk mengisi MinyaKita hingga 1 juta ton. Stok MinyaKita yang terus berdatangan dan lancarnya pasokan minyak goreng kemasan lainnya, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Tengah terhadap minyak goreng per bulannya, yakni kurang lebih 59 ribu ton. Ia juga yakin, ke depannya stok MinyaKita akan terus aman, mengingat pemerintah sudah menambah Domestic Market Obligation (DMO) dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton.

“Untuk memenuhi sampai dengan April, Bulog sudah memiliki ikatan untuk mengisi sekitar 1 juta ton hingga bulan April. Dan, dari Apical akan secara continue untuk terus mengisi di Jawa Tengah,” Arif Sambodo, Kepala Disperindag Jawa Tengah

Yang harus diperhatikan saat ini adalah pengawalan distribusi MinyaKita hingga ke konsumen, agar masyarakat bisa mendapat MinyaKita dengan harga ecaran tertinggi (HET) Rp 14.000 per liternya.

#minyakita #disperindag #minyakgoreng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x