Kompas TV nasional politik

Jokowi Belum Terima Surat Mundur Zainudin Amali dari Menpora: Suratnya Belum Ada kok Ganti

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 12:19 WIB
jokowi-belum-terima-surat-mundur-zainudin-amali-dari-menpora-suratnya-belum-ada-kok-ganti
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan setelah menghadiri Pembukaan Rakornas Penanggulangan Bencana, di Jakarta, Kamis (2/3/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Mentari Dwi Gayati)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, sampai hari ini pihaknya belum menerima surat pengunduran diri secara resmi dari Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Jokowi menyebut, surat mundur itu juga belum diterima pihak istana. 

"Belum, belum. Sampai saat ini belum ada surat ke Pak Menteri Sekretaris Negara dari Pak Menpora, belum ada," kata Presiden Jokowi di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Oleh karena itu, kata dia, karena belum adanya surat pengunduran diri Zainudin Amali, Presiden Jokowi belum berbicara banyak soal nama pengganti. 

"Suratnya belum ada kok ganti," kata Jokowi, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Survei LSI: 75,9 Persen Responden Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

Adapun Presiden Jokowi pada 21 Februari 2023 lalu pernah mengatakan Zainudin Amali memang secara informal mengatakan ingin mengundurkan diri dari jabatan Menpora.

Hal itu karena ia terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI periode 2023-2027 bersama Ratu Tisha dan kini dampingi Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketum PSSI. 

Namun, kata Jokowi, Zainuddin Amali yang juga kader Golkar itu baru sebatas mengajukan pengunduran diri secara informal dan belum mengajukan prosedur resmi.

"Secara resmi belum, tertulis belum, informal sudah," kata Jokowi di Jalan Inspeksi Ciliwung, Jakarta.

Baca Juga: Zainuddin Amali Ungkap Sudah Kantongi Izin Presiden untuk Fokus Urus Sepak Bola!

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Kamis, 16 Februari 2023.

Setelah terpilih, Zainuddin Amali menjelaskan dirinya ingin fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola nasional.

Ditambah, Presiden Jokowi juga telah memberikan izin kepada dirinya untuk fokus membina sepak bola.

"Sudah jangan dijelaskan panjang-panjang lagi itu. Masa kalian tanya lagi. Jadi, beliau (Presiden) sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi Pak Erick Thohir, Ratu Tisha dan teman-teman Exco PSSI," kata Amali pada Senin (20/2).


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x