Kompas TV nasional hukum

Dody Jawab Teddy Minahasa Soal Jebak Linda: Bohong Semua Itu, Apa Boleh Polisi Jebak Masyarakat?

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 09:04 WIB
dody-jawab-teddy-minahasa-soal-jebak-linda-bohong-semua-itu-apa-boleh-polisi-jebak-masyarakat
kolase AKBP Dody Prawiranegara dan Irjen Teddy Minahasa. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba jenis sabu oleh penyidik Polda Metro Jaya. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kapolres Bukittinggi, AKBP Doddy Prawiranegara merespons pengakuan eks Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa yang menyebut berencana menjebak Linda Pujiastuti dalam kasus narkoba.

Menurut Dody, Teddy Minahasa sebelumnya tidak pernah berbicara kepada dirinya mengenai rencana untuk menjebak Linda dalam kasus ini.

Baca Juga: Kata Kapolri saat Ditemui Teddy Minahasa: Saya Tak Mau seperti Sambo, Saya Diberikan Informasi Salah

Sebaliknya, Dody menyebut rencana penjebakan Linda yang disampaikan Irjen Teddy Minahasa baru kali ini dia sampaikan di persidangan.

"Dia tidak pernah mengucapkan itu (rencana penjebakan Linda), baru di sidang ini aja dia mengucapkan penjebakan," kata Doddy saat bersaksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (1/3/2023).

Doddy menjelaskan, mantan Kapolda Sumatera Barat itu hanya memerintahkan dirinya untuk berkomunikasi dengan Linda terkait pengantaran sabu-sabu sebanyak lima kilogram dari Padang ke Jakarta.

Doddy pun menegaskan bahwa semua keterangan Teddy Minahasa terkait ajakan untuk menjebak Linda supaya ditangkap karena terjerat kasus peredaran sabu hanyalah bohong belaka.

"Bohong semua itu Teddy Minahasa. Tidak ada satupun dia berbicara soal penjebakan apapun ceritanya. Apa boleh polisi jebak-jebak masyarakat?" ucap Doddy.

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Linda, Klaim Istri Siri Irjen Teddy Minahasa dan Kerap Tidur Bareng Tiap Hari

Adapun dalam persidangan sebelumnya, Teddy Minahasa bersaksi bahwa dirinya berniat untuk menjebak Linda yang merupakan orang kepercayaannya.

Niat menjebak tersebut muncul lantaran Linda dianggap telah membuat malu Teddy Minahasa di depan para anak buahnya.

Linda disebut telah keliru dalam memberikan informasi terkait peredaran narkoba dalam jumlah besar dari Myanmar pada 2019.

"Dalam peristiwa 2019 di kapal itu banyak anak buah saya. Saya malu kehormatan saya di depan anak buah saya, jenderal bisa tertipu mentah-mentah seperti ini," kata Teddy Minahasa.

Kesempatan untuk menjebak Linda datang ketika wanita itu menghubungi Teddy Minahasa untuk meminta ongkos ke Brunei Darussalam.

Alasan Linda saat itu salah satunya ingin menjualkan koleksi keris milik Teddy.

Baca Juga: Balas Dendam Teddy Minahasa ke Linda soal Narkoba: Saya Malu Jenderal Ditipu di Depan Anak Buah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.