Kompas TV olahraga sepak bola

Pelatih Irak Berharap Indonesia Mampu Main Bagus saat Melawan Suriah di Laga Kedua Piala Asia U-20

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 07:51 WIB
pelatih-irak-berharap-indonesia-mampu-main-bagus-saat-melawan-suriah-di-laga-kedua-piala-asia-u-20
Pelatih timnas Irak U-20 Emad Mohammed menghadiri konferensi pers setelah pertandingan Grup A Piala Asia U-20 melawan Indonesia, yang dimainkan di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Selasa (1/3/2023). (Sumber: ANTARA/RAUF ADIPATI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

TASHKENT, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Irak U20 Emad Mohammed, mengaharapkan Indonesia mampu tampil bagus saat bersua dengan Suriah, pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 yang akan dihelat pada Sabtu (4/3/2023).

Hal itu diungkapkan Emad Mohammed usai Irak menaklukkan Indonesia dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama yang dimainkan di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3/2023) malam WIB.

"Saya harap tim Indonesia dapat memainkan permainan bagus pada laga selanjutnya," kata pelatih Emad pada konferensi pers setelah pertandingan yang dilakukan di Stadion Lokomotiv, Tashkent, dikutip dari Antara.

Adapun Irak berhasil mengalahkan Indonesia meski negara Teluk itu memainkan babak kedua dengan sepuluh pemain setelah Charbel Awni mendapat kartu merah.

"Pada babak kedua kami gagal memaksimalkan lima peluang dan kami kehilangan satu pemain. Tim Indonesia sangat bagus dan melakukan banyak perkembangan perihal sepak bola." 

Baca Juga: Hasil Timnas U20 Indonesia vs Irak: Gagal Manfaatkan Keunggulan Jumlah Pemain, Garuda Takluk 0-2

Jika dilihat secara statistik, Irak kalah penguasaan bola dengan hanya 49 persen, berbanding 51 persen penguasaan bola Garuda Muda.


 

Tetapi tim Irak unggul dalam 18 tembakan dengan sembilan tembakan ke arah gawang, dibandingkan delapan tembakan dengan hanya tiga tembakan ke arah gawang yang diukir Timnas Indonesia.

Dari sembilan tembakan itu, dua di antaranya berbuah gol yakni melalui Hayder Abdulkarim dan Mohammed Jamel.

"Meski kami kehilangan seorang pemain, kami mengubah rencana kami. Tim Indonesia melakukan beberapa perubahan pada babak pertama, lebih dari lima pemain tidak bagus dalam pertandingan ini. Namun tim Indonesia membuang peluang," tutur Emad.

Irak saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin, jumlah poin yang sama dengan tuan rumah Uzbekistan, yang menang 2-0 atas Suriah pada pertandingan pertamanya. Sedangkan Indonesia dan Suriah menduduki posisi ketiga dan keempat di klasemen.

Baca Juga: Pemusatan Latihan Dimulai, Pemain Timnas U23 Indonesia Bertekad Masuk Skuad SEA Games 2023



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x