Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Rafael Datang ke KPK, Susi Bantah Pilot Gabung OPM, Kemenkeu Tolak Resign Rafael

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 22:35 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Rabu (1/3/2023)

Berita pertama, ayah Mario Dandy Satriyo, Rafael Alun Trisambodo mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023) pagi. Kedatangannya untuk memenuhi panggilan klarifikasi atas harta kekayaannya. Sebalumnya, laporan harta Rafael menjadi sorotan setelah PPATK sejak 2012 menganalisis transaksi mencurigakan dalam keuangan milik Rafael.

Baca Juga: Eks Pejabat Pajak Rafael Alun Jalani Pemeriksaan di KPK Selama 9 Jam!

Berita kedua, Founder Susi Air, Susi Pudjiastuti membantah kabar pilot kapten Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua begabung dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM). Susi mengatakan kenal baik Philip dan keluarganya. Hal itu disampaikan Susi dalam konperensi pers soal kasus penyanderaan Philip, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga: Susi Bantah Rumor Pilot Philip Gabung OPM: Saya Kenal Keluarga dan Istrinya!

Berita ketiga, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menolak surat pengunduran diri Rafael Alun Trisambodo sebagai ASN yang diajukannya pada tanggal 24 Februari lalu. Hal ini lantaran Rafael masih dalam proses pemeriksaan oleh KPK terkait laporan harta kekayaan penyelenggara negara yang bermasalah.

Baca Juga: Kemenkeu Bakal Periksa 69 Pegawai Tak Laporkan Harta Lengkap di LHKPN

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x