Kompas TV nasional peristiwa

Latar Belakang Mantu Jokowi Bobby Nasution dan Ketua DPRD DKI Jadi SC Formula E

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 11:59 WIB
latar-belakang-mantu-jokowi-bobby-nasution-dan-ketua-dprd-dki-jadi-sc-formula-e
Ketua Steering Committee Jakarta E-Prix 2023 Bambang Soesatyo (kedua kanan), Ketua Organizing Committee Jakarta E-Prix 2023 Ananda Mikola (kedua kiri), Steering Committee Jakarta E-Prix 2023 Ahmad Sahroni (kanan), dan Direktur Utama JakPro Iwan Takwin (kiri) bertumpu tangan bersama dalam konferensi pers tentang penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023 di Ancol Beach City, Jakarta, Selasa (28/2/2023) (Sumber: Kompas.TV/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta 2023 Bambang Soesatyo memperkenalkan susunan panitia Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/2/2023). Dalam daftar tersebut muncul nama menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi)  Bobby Nasution yang menjadi Wakil Steering Comittee  Formula E Jakarta 2023.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, menyampaikan bahwa tak hanya Wali Kota Medan itu yang menjadi panitia Formula E 2023. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi juga menjadi panitia Formula E 2023.

"Ada Bobby Nasution sebagai Wakil Steering Committee, ada Pak Tinton ada Galael, ada Eko, ada Pras (Prasetyo Edi Marsudi)," ungkap Bamsoet yang juga Ketua MPR RI, dikutip dari Kompas.com.

Bagaimana ceritanya Prasetyo dan Bobby bisa masuk ke jajaran panitia?  Ternyata, Prasetyo merupakan Dewan Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sedangkan Bobby yang urusannya di Medan, merupakan Dewan Penasihat IMI. Keduanya merupakan kader PDI-P.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet berharap Prasetyo tidak menunjukkan "taringnya" atau bersikap galak lagi terhadap Formula E.

Baca Juga: KPK Jawab Soal Direktur Penuntutan Balik ke Kejagung karena Disebut Ada Intervensi Kasus Formula E

Prasetyo sebelumnya merupakan sosok yang kerap bersikap kritis terhadap penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 saat Gubernur Anies Baswedan.


 

"Mudah-mudahan Pras nanti tidak galak-galak lagi," ucap Bamsoet.

Selain Bobby dan Prasetyo, eks Ketua Panitia Formula E 2022 sekaligus anggota DPR RI Ahmad Sahroni juga tetap menjadi panitia Formula E 2023. Sahroni menjabat sebagai Advisor Steering Committee.

Sementara itu, posisi Sahroni sebagai ketua panitia digantikan oleh Ananda Mikola.

 Ananda mengaku ingin ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023 didukung oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Berdasarkan jadwal resmi dari FEO, Formula E Jakarta bakal berlangsung pada 3 dan 4 Juni 2023.

"Rencananya begitu (dukungan BUMN). Kita belum roadshow ini kan baru dibentuk struktur panitianya baru dibentuk tadi (Senin) malam, maka langsung ini dan mulai sekarang kita kerja," ujarnya.

Baca Juga: PSI Respons Jakpro yang Sebut Formula E Cuan Rp5,29 Miliar: Masih Utang Kok Berani Ngomong Untung

Berbeda dengan sebelumnya, kata Ananda, saat ini ajang balapan mobil listrik Formula E digelar dua sesi dalam dua hari.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro), selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), kini tengah sibuk menyiapkan penyelenggaraan Formula E 2023.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x