Kompas TV nasional hukum

Sebelum ke TKP Penganiayaan David, Shane Lukas Ganti Pelat Nomor Rubicon karena Diperintah Mario

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 07:00 WIB
sebelum-ke-tkp-penganiayaan-david-shane-lukas-ganti-pelat-nomor-rubicon-karena-diperintah-mario
Penampakan Rubicon milik Mario Dandy Satriyo yang menjadi barang bukti dalam kasus penganiayaan terhadap pria berinisial D di Jakarta Selatan. Foto diambil pada Rabu (22/2/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tersangka kasus penganiayaan Shane Lukas (19) disebut orang yang mengganti pelat nomor mobil Jeep Rubicon milik tersangka Mario Dandy Satriyo (20) dengan pelat nomor palsu.

Penggantian pelat nomor mobil milik Mario tersebut dilakukan Shane sebelum mereka menuju tempat kejadian perkara atau TKP penganiayaan Cristalino David Ozora (17) di kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ternyata Teriakan Perempuan Ini yang Hentikan Aksi Mario Dandy Aniaya David hingga Koma

Seperti diketahui, ketika melakukan penganiayaan kepada David, Mario bersama Shane menumpang mobil Jeep Rubicon bernomor polisi B 120 DEN. Padahal, pelat nomor asli mobil tersebut yakni B 2571 PBP.

Kuasa hukum Shane Lukas, Happy SP Sihombing, mengaku mendapat informasi bahwa kliennya yang mengganti pelat nomor mobil milik Mario itu dari orang tua Shane Lukas.

"Iya (diganti sebelum kejadian), ini menurut orangtuanya ya, kami nanti akan konfirmasi,” kata Happy kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023), seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Namun demikian, Happy mengatakan, hal itu dilakukan kliennya Shane Lukas karena diperintah oleh Mario Dandy yang merupakan anak mantan pejabat Ditjen Pajak tersebut. 

"Jadi yang disuruh ganti pelat nomor itu (Shane Lukas), yang menyuruh si Dandy," ujar Happy.

Baca Juga: Rafael Pakai Modus Pinjam Nama untuk Transaksi, Abraham Samad: Biasanya Itu Pencucian Uang

Happy menjelaskan, Shane dianggap ketergantungan dan bersedia menuruti perintah Mario Dandy menggantikan pelat nomor itu karena sudah berteman cukup lama.

Termasuk, ketika Shane diminta untuk ikut menemani Mario menghampiri David di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.