Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U20 Indonesia vs Irak, Ronaldo Kwateh Minta Rekan-rekannya Tak Gentar Hadapi Lawan

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 17:22 WIB
timnas-u20-indonesia-vs-irak-ronaldo-kwateh-minta-rekan-rekannya-tak-gentar-hadapi-lawan
Penyerang Timnas U20 Indonesia, Ronaldo Kwateh. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

TASHKENT, KOMPAS.TV - Pemain depan Timnas U20 Indonesia, Ronaldo Kwateh, meminta rekan-rekannya untuk tidak gentar ketika berjumpa Irak U20 di ajang Piala Asia U20 2023, Rabu (1/3/2023) besok. 

Duel Timnas U20 Indonesia vs Irak yang tersaji di Stadion Stadion Lokomotiv, Tashkent akan menjadi laga pertama skuad Garuda Nusantara  di ajang Asia. 

Meski Irak diunggulkan, tim racikan Shin Tae-yong itu tak boleh merasa inferior. 

Apalagi di ajang Piala Asia U20 2023 ini, Indonesia datang sebagai unggulan di pot kedua setelah di edisi sebelumnya mencapai babak perempat final. 

Selain itu, walau secara tim tidak komplet mengingat tak ada nama Marselino Ferdinan di skuad, Timnas U20 sudah melakukan persiapan yang cukup. 

Arkhan Fikri dkk telah menjalani pemusatan latihan sejak 1 Februari dan juga melakoni laga uji coba melawan tim peserta Piala Dunia U20 yaitu Fiji, Selandia Baru dan Guatemala. 

Atas dasar itu, Ronaldo pun menegaskan Timnas U20 tidak boleh takut sebelum bertanding dan fokus untuk memberikan penampilan terbaik di lapangan. 

"Pastinya mereka tim yang baik, tapi kita tidak boleh takut sebelum bertanding," kata Ronaldo dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (28/2/2023). 

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Irak di Piala Asia U20, Persiapan Singa Babilonia Terganggu

"Kita lebih baik fokus ke tim kita saja supaya bisa beri yang terbaik," imbuhnya. 

Mengenai kondisi pemain, Ronaldo mengatakan ia dan rekan-rekannya dalam kondisi yang bagus. 

Namun, mantan pemain Madura United itu menambahkan, Timnas U20 Indonesia masih dalam proses adaptasi karena kota Tashkent, yang menjadi tempat Indonesia U20 bermukim, berlatih, dan bertanding, saat ini memiliki suhu di antara 2-14 derajat celcius.

"Puji Tuhan kita bisa sampai sini dengan selamat dan juga di sini cuaca lumayan dingin jadi kita sudah adaptasi," lanjutnya.

"Teman-teman juga sudah mulai enak dari segi nafas dan semuanya, dan semoga kita beradaptasi dengan cepat dan di pertandingan besok bisa lebih baik," pungkas Ronaldo.

Seperti yang diketahui, pada Piala Asia U20 2023, Timnas U20 Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah. 

Garuda Nusantara dijadwalkan berjumpa Irak, Rabu (1/3/2023) besok di laga pertama lalu dilanjutkan melawan Suriah (4/3/2023) serta terakhir menantang Uzbekistan (7/3/2023). 

Baca Juga: Cuaca Dingin Jadi Tantangan Besar Timnas U20 Indonesia di Piala Asia U20 2023



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x