Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Mobil yang Ditumpanginya Pecah Ban di Tol Cikampek, Yusuf Mansyur Berharap Segera Ada Perbaikan

Kompas.tv - 27 Februari 2023, 11:02 WIB
mobil-yang-ditumpanginya-pecah-ban-di-tol-cikampek-yusuf-mansyur-berharap-segera-ada-perbaikan
Mobil yang ditumpangi penceramah Yusuf Mansyur mengalami pecah ban saat melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada akhir pekan lalu. (Sumber: Facebook Yusuf Mansyur Official)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Hujan yang terus menerus turun dalam beberapa hari terakhir, membuat jalan Tol Jakarta-Cikampek jadi berlubang. Banyak pengguna jalan yang mengeluhkan kondisi tersebut. Salah satunya penceramah Yusuf Mansyur yang mengalami pecah ban akibat jalan berlubang.

Dalam sebuah video yang ia unggah di Instagram pribadinya, Yusuf Mansyur mengaku ban mobil travel yang ditumpanginya sampai robek. Hal itu terjadi di sekitar KM 65 Tol Japek arah Bandung pada Sabtu (25/2/2023).

"Di tol, lobangnya dahsyat. Ban mobil ampe robek, dan di sepanjang jalan, terlihat mobil-mobil ngalamin serupa. Alhamdulillah. Insyaallah bisa segera diatasi oleh pemerintah terkait sebelum makin banyak korban. Sekitar Km 65 arah Bandung," tulis Yusuf Mansur pada Minggu (26/2).

Ia merasa beruntung tidak sampai mengalami kecelakaan maut. Yusuf Mansyur juga meminta agar pihak terkait segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak.

Yusuf Mansyur mengatakan, dirinya melihat beberapa mobil yang mengalami kejadian serupa.

Baca Juga: Pengendara Ngeluh Ban Mobilnya Penyok Karena Lubang di Tol Cikampek, Ini Respons Jasa Marga

"Ini emang PR (pekerjaan rumah) hulu ke hilir. Banyak pertanyaan di balik kejadian ini. Teriring doa untuk semua yang ada di balik tol. Baik kementerian maupun semua yang terkait," ujar Yusuf Mansyur.

"Dan buat semua yang mengalami lebih dari sekadar robek, misal, patah as, atau apa, tetep alhamdulillah aja jika ga mengalami kecelakaan maut," tambahnya.

Setelah unggahan itu, Yusuf Mansyur juga mengunggah beberapa video lainnya yang berisi suasana di dalam mobil travel saat melewati tol serta proses perbaikan jalan yang dilakukan Jasa Marga.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berzikir dan berdoa agar tak ada kecelakaan serius dan korban akibat jalan berlubang di tol.


 

Pihak Jasa Marga sendiri sudah merilis permintaan maaf kepada para pengguna jalan tol serta pengendara yang mobilnya rusak akibat jalan berlubang.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan terhadap kondisi perkerasan jalan tol khususnya di Ruas Jakarta-Cikampek," kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, Minggu (26/2).

Baca Juga: Syarat dan Cara Ajukan Klaim ke Jasa Marga Saat Mobil Rusak Akibat Jalan Tol Berlubang

Lisye mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya penanganan terhadap lubang dengan menyiagakan tim 24 jam.



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x