Kompas TV nasional hukum

Polisi yang Tetapkan Teddy Minahasa Tersangka Naik Pangkat Jadi Jenderal, Ini Jabatan Terbarunya

Kompas.tv - 27 Februari 2023, 08:16 WIB
polisi-yang-tetapkan-teddy-minahasa-tersangka-naik-pangkat-jadi-jenderal-ini-jabatan-terbarunya
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa di Jakarta, Rabu (19/10/2022). (Sumber: Antara)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi di lingkungan Polri mulai dari perwira tinggi atau pati hingga perwira menengah atau pamen.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor ST/498/II/KEP./2023. ST yang diteken oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri pada 26 Februari 2023.

Baca Juga: Pengamat Intelijen Sebut Polri Bisa Jadi Sarang Mantan Napi Dampak Richard Eliezer Tak Dipecat

Adapun salah satu perwira tinggi yang terkena mutasi adalah Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Brigjen Krisno Halomoan Siregar.

Berdasarkan surat telegram tersebut, Brigjen Krisno mendapat tugas baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Adapun posisi Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri akan diemban oleh Kombes Mukti Juharsa yang saat ini menjabat Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Metro Jaya.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya mutasi tersebut. Ia menjelaskan bahwa mutasi itu dilakukan karena ada personel yang akan pensiun hingga pengembangan tugas.

Baca Juga: Ini Sosok Perempuan yang Mengadukan Perilaku David hingga Mario Emosi dan Melakukan Penganiayaan

"Ya, betul. Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri, dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa purna, sekalian untuk promosi, tour of area dan duty," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (26/2/2023).



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.