Kompas TV nasional rumah pemilu

Intip Momen Anies Baswedan Periksa Barisan Naik Jip saat Hadiri Apel Pemenangan PKS Pagi Tadi

Kompas.tv - 26 Februari 2023, 10:32 WIB
intip-momen-anies-baswedan-periksa-barisan-naik-jip-saat-hadiri-apel-pemenangan-pks-pagi-tadi
Anies Baswedan, Bakal Calon Presiden RI yang diusung oleh Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri Apel Siaga Pemenangan PKS, MInggu (26/2/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Melalusa Susthira K)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Anies Baswedan, Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI yang diusung oleh NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri Apel Siaga Pemenangan PKS Tahun 2024.

Apel siaga tersebut digelar di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (26/2/2023) pagi, dan merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS Tahun 2023.

Mengutip Antara, Anies hadir mengenakan jaket oranye dengan rompi biru tua, dan terlihat menaiki panggung sekitar pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, Anies berdiri di samping Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri.

Setelah penampilan marching band dan pembacaan doa, dengan menaiki mobil jip berwarna orange, Anies melakukan parade untuk memeriksa barisan upacara yang dihadiri ribuan kader PKS.

Baca Juga: PKS Nilai Anies Baswedan Sosok Pemimpin yang Mampu Pupuk Kebersamaan, Bukan Menabur Kebencian

Dia berkeliling sesaat ke sekitar lapangan bersama dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri, dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Allhabsy.

Tampak hadir pula, Wakil Ketua Majelis Syura Ahmad Heryawan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW).

Rakernas PKS Tahun 2023 dalam rangka konsolidasi terakhir berskala nasional sebelum Pemilu 2024 itu mengambil tema Menang Bersama Rakyat. Rakernas ini digelar selama 3 hari, mulai Jumat hingga hari ini Minggu (26/2).

Saat ini, PKS telah resmi mengusung Anies sebagai calon peserta Pilpres 2024. Keputusan mengusung Anies tersebut merupakan hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (23/2).

"Proses Musyawarah Majelis Syuro yang ke-8 pada hari ini, alhamdulillah, pembahasan itu mengerucut bahwa sosok yang dimaksud pada Musyawarah Majelis Syuro yang ke-7 itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Sebelumnya, Ahmad Syaikhu juga menyebut Anies Baswedan merupakan sosok pemimpin yang mampu memupuk rasa kebersamaan, bukan menabur sentimen kebencian.

Penilaian tersebut disampaikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam pidato politik di penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS 2023 di Jakarta, Sabtu (25/2/2023) malam.

Menurut Syaikhu, setiap masa ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada tantangannya.

Baca Juga: Risalah Sragen, Saat Puluhan Kiai Jawa Tengah dan Jawa Timur Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Oleh sebab itu, kata dia, kepemimpinan nasional mendatang harus mampu melihat sisi baik pemerintah periode sebelumnya dan menggunakan prinsip pembangunan berkelanjutan sebagai landasan menjalankan pemerintahan ke depan.

PKS, lanjut Syaikhu menilai bahwa Anies Baswedan merupakan sosok yang mampu mewujudkan hal tersebut untuk menjadi Presiden RI selanjutnya.

”Yang dalam pandangan kami, beliau memiliki kapasitas menyatukan seluruh elemen bangsa,” tuturnya, dikutip dari pemberitaan Kompas.id, Minggu (26/2).


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x