Kompas TV regional berita daerah

Menengok Keindahan Danau Toba Yang Menjadi Daya Tarik Bagi Pebalap F1 Powerboat

Kompas.tv - 25 Februari 2023, 18:05 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV - Menggunakan Mini Pesiar Marulang Taraul Inspirasiku, dari Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu Tim KompasTV memulai perjalanan mengelilingi Danau Toba.

Danau yang berada di Kaldera Gunung Supervulkan memiliki panjang 100 kilometer, lebar 30 kilometer, dan kedalaman 508 meter.

Di atas kapal ini kami memantau bagaimana Venue F1 Powerboat hingga Single Seat Tribun penonton yang berada di Lapangan Sisingamangaraja di kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu yang merupakan "Race Venue" F1 Powerboat di Danau Toba.

Setelah itu bertolak ke Desa Sibuntuon yang mengusung konsep Geowisata. Desa ini memiliki pantai dengan pasir putih yang berkilau bak berlian. Pantai ini pun akhirnya diberi nama Diamond Land.

Tanpa berlama-lama kami juga menyempatkan singgah ke Air Terjun Situmurun yang tingginya mencapai 70 meter dengan 7 tingkatan. Airnya pun langsung mengalir ke Danau Toba. Air terjun ini berlokasi di Desa Situmurun Kecamatan Lumban Jalu, Kabupaten Toba Samosir dan berjarak kurang lebih 70 kilometer dari Kota Balige.

Wisatawan mana yang tidak tersentuh dengan keindahan Danau Toba ini.

Ajang Sport Tourism berskala Internasional F1 Powerboat yang berlokasi di Danau Toba tentu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian, khususnya di kawasan Toba. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x