Kompas TV video vod

Banjir Landa Jakarta, Warga Enggan Mengungsi Hingga Nekat Trobos Genangan

Kompas.tv - 25 Februari 2023, 07:58 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

Hujan deras yang mengguyur jakarta dan sekitarnya, membuat sejumlah kawasan mengalami banjir. Banjir terjadi dengan ketinggian air bervariasi.

Banjir hingga setinggi satu meter, merendam permukiman warga, di Kebon Pala, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Sejumlah orang memilih bertahan di lantai dua rumah mereka. Sementara sebagian lainnya, tetap beraktivitas seperti biasa, dan berusaha mengevakuasi barang ke tempat yang lebih tinggi.

Masih di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur banjir juga merendam kawasan Kampung Pulo, akibat hujan deras yang membuat Kali Ciliwung meluap. Ketinggian air mencapai 60 centimeter. Untuk mengurangi genangan, petugas sumber daya air, menyiapkan sejumlah pompa untuk melakukan penyedotan.  

Sementara itu, Jl Raya Joglo, jalan alternatif penghubung Tangerang dan Jakarta Barat, juga tergenang air. Ketinggian air mencapai 70 centimeter. Banyak kendaraan roda dua mogok, akibat pengemudi mencoba melintasi genangan. Banjir membuat kemacetan panjang, di Jalan Alternatif Jakarta Barat - Tangerang, sejak Jumat (24/2) pagi.

Puluhan rumah di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, juga terendam banjir akibat kali semongol meluap. Meski begitu, tidak ada warga mengungsi, dan mereka tetap beraktivitas seperti biasa. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x