Kompas TV video vod

Tanggapi soal Bayi 16 Bulan Alami Obesitas 27 Kilogram, Kemenkes: Cari Penyebabnya!

Kompas.tv - 24 Februari 2023, 22:10 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

BEKASI, KOMPAS.TV - Muhammad Kenzi Alfaro, balita obesitas berusia 16 bulan, berbobot 27 kilogram di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat harus menjalani serangkaian tes di rumah sakit untuk mengetahui penyebab balita ini obesitas.

Kelebihan berat badan balita Kenzi sebenarnya sudah diketahui pihak puskesmas setempat.

Orang tua balita Kenzi pun sudah diimbau agar tak memberikan susu kental manis pada sang anak.

Menanggapi kasus obesitas balita Kenzi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sudah memerintahkan jajarannya segera merawat balita Kenzi di rumah sakit.

Baca Juga: Balita Obesitas Seberat 27 Kilogram, Bagaimanakah Penanganan untuk Kenzi?

Perawatan terhadap balita Kenzi harus dilakukan untuk mengetahui penyebab obesitas karena adanya kemungkinan kelainan genetik, metabolik atau kelainan hormon dan asupan yang tidak tepat.

Balita Kenzi yang mengalami obesitas saat ini sudah menjalani serangakain tes awal laboratorium di Rumah Sakit Hermina Kota Bekasi.

Penanganan selanjutnya, balita Kenzi akan dirujuk ke RSCM Jakarta untuk ditangani oleh tim dokter khusus guna mengetahui penyebab obesitas dan program penurunan berat badan balita Kenzi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.